Ditinggal Penghuni, Rumah Kos Berubah Menjadi ‘Neraka’, Merinding Lihat WC-nya

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 1 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kos-kosan menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang untuk mendapatkan tempat tinggal.

Umumnya, penghuni kos harus menaati aturan yang diberlakukan oleh pemilik rumah. Selain itu, yang kos juga harus merawat rumah atau kamar yang ditempatinya dengan baik.

Namun tidak demikian dengan kondisi rumah kos yang dibagikan melalui video TikTok berikut ini.

Kreator TikTok Sugarbby mengaku sangat kecewa dengan orang yang baru keluar dari kos di rumah dia, dilansir dari Dream.co.id (30/03/2021).

Viral Kondisi Dalam Rumah Kos Seperti Tempat Sampah

Pemilik akun @akuinezaryns tidak habis pikir dengan kelakuan penghuni kos yang meninggalkan rumah dalam kondisi mengenaskan.

” Ini kondisi kamar tetangga kosan aku, jadi dia kayak freak gitu guys,” kata Sugarbby di video.

Dalam video, seluruh bagian dalam rumah kos tersebut tampak sangat kotor. Bukan hanya di ruang tamu, tapi juga di kamar tidur dan kamar mandi.

Sampah rumah tangga menumpuk di mana-mana. Mulai dari botol plastik, baju, kipas angin, boneka sampai bungkus makanan bertebaran di lantai.

Padahal yang Menempati Adalah Perempuan

Lantainya juga sangat kotor dan menjijikkan. Puluhan kecoak terlihat jalan ke sana sini. Lemari plastik dibiarkan terurai isinya.

Siapa pun yang melihat kondisi rumah kos tersebut pasti akan merasa jijik dan mual karena saking joroknya.

Padahal, menurut Sugarbby, yang menempati rumah kos itu adalah seorang perempuan. Yang seharusnya bisa lebih menjaga kebersihan.

Tumpukan Pembalut di Kamar Mandi

Paling parahnya lagi dari penampakan jorok rumah kos itu, kata Sugarbby, adalah tumpukan pembalut yang dibiarkan di dalam kamar mandi.

” Bayangin itu kecoak udah di mana-mana, udah jadi sarang. Dan pas dibuka itu kayaknya udah ratusan (kecoak) deh,” imbuh Sugarbby.

Menurut Sugarbby, penghuni kos tersebut memang punya kebiasaan yang cukup aneh. Katanya, penghuni kos punya kebiasaan mengumpulkan sampah, bekas dia makan dan lain-lain sampai begitu banyaknya.

Reaksi Beragam Netizen

Video ini pun menjadi viral dan mengundang berbagai reaksi dari netizen setelah ditonton lebih dari 5,7 juta kali.

Meski merasa jijik dengan kondisi rumah kos tersebut, tapi netizen juga kasihan dengan penghuninya.

Masalahnya, si penghuni rumah kos kemungkinan mengalami gangguan psikologis langka yang disebut dengan hoarding disorder.

Namun banyak juga yang malah salah fokus dengan puluhan kecoak yang berseliweran di lantai rumah kos tersebut.

” Hoarding disorder tidak bisa disepelekan, sehingga membutuhkan penanganan yang tepat agar hidup seorang hoarder tidak terganggu.”

” Gua yang ngeliat kecoa 1 aja udah merinding, lah ini ratusan mungkin kejang-kejang.”

” Bisa-bisanya lu gak kabur ada kecoa sebanyak itu, gua satu aja udah kabur.”

” Dlm dunia medis disebut hoarders, penyakit di mana penderitanya menimbun barang & sampah. Penderita akan panik kalo salah satu barang akan hilang, cmiww.” (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: