Ditanya Jenderal Alasan Masuk TNI, Calon Tentara Wanita Ini Mau Membuat Mantan Menyesal

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 7 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ada beragam alasan yang memotivasi seseorang untuk menjadi anggota TNI. Namun, alasan yang satu ini justru berbeda dari umumnya.

Wanita calon siswa (casis) ini berkata dengan jujur saat ditanya alasannya masuk pendidikan militer. Saat mendengar jawabannya, ada reaksi tak terduga dari para senior di lokasi.

Lantas, seperti apa jawaban hingga reaksi para senior itu? Berikut ulasannya.

Jenderal Beri Pertanyaan

Melansir dari Merdeka.com (06/08/2021), Pangdam Bukit Barisan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin beserta jajaran tengah melakukan dialog dengan sejumlah casis wanita. Mayjen TNI Hassanudin berhenti di hadapan seorang casis.

Dengan tegas, sosok jenderal itu pun langsung memberikan sebuah pertanyaan. Mayjen TNI Hassanudin penasaran dengan alasan sang casis yang mantap mengikuti seleksi.

“Kenapa kau mau masuk tentara?” tanyanya.

Casis Beri Jawaban Tak Terduga

Dikelilingi para senior berseragam loreng tak membuat wanita casis itu seolah bernyali ciut. Ia justru tetap percaya diri.

Dengan suara lantang, gadis berkaos putih itu melontarkan alasannya untuk mengikuti seleksi menjadi seorang tentara. Ia mengaku bakal menjadi seorang wanita tangguh yang sukses hingga membuat mantan kekasihnya menyesal.

“Siap, di balik kesuksesan, ada mantan (pacar) yang menyesal,” tegasnya.

Reaksi Para Senior

Mendengar jawaban casis penuh percaya diri itu, Mayjen TNI Hassanudin langsung bereaksi. Ia terlihat tertawa lepas sembari menunjuk dahi wanita tersebut.

Begitu pula dengan para tentara yang tengah memberikan penilaian pada casis itu. Riuh tawa lepas memenuhi satu ruangan penuh casis yang tengah serius.

Tuai Beragam Reaksi

Hal ini pun juga menuai gelak tawa dari publik. Wanita itu lantas mendapatkan dukungan dan doa agar berhasil menjadi seorang tentara wanita yang tangguh.

“Siap izin komandan. Saya kok jadi ngakak tertampar kali sama kata-kata kakak itu,” tulis akun @1andhraptr_

“Wkwkw ketawa geli saya komandan,” tulis akun @hasiholanmatondang07.

“Mantap, semangat,” tulis akun @farma.a.hsb.

“Jawaban yang tegas dan mantap komandan,” tulis akun @gilangpradana17ri. (Uli)