Ditahan Everton, Man United Menyerah Mengejar Gelar Juara Liga Inggris?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 8 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan berbicara soal peluang meraih gelar juara Liga Inggris usai timnya ditahan imbang oleh Everton.

Setan Merah, julukan Manchester United, membuang peluang untuk meraih tiga poin ketika bersua Everton pada pekan ke-23 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Man United vs Everton yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/2/2021) malam waktu setempat atau Minggu (7/2/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sejatinya bisa unggul dua gol pada babak pertama lewat tandukan Edinson Cavani (24′) dan sepakan Bruno Fernandes (45′).

Everton kemudian membalas dua gol dalam waktu tiga menit yaitu melalui aksi Abdoulaye Doucoure (49′) dan James Rodriguez (52′).

Manchester United kembali memimpin berkat gol Scott McTominay pada menit ke-70.

Namun, kemenangan Man United yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh gol Dominic Calvert-Lewin pada menit terakhir masa injury time.

Hasil Liga Inggris tersebut membuat Setan Merah gagal menyamai raihan poin Manchester City.

Man City yang memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan dua angka atas Man United berpeluang memperlebar jarak apabila bisa mengalahkan Liverpool, Minggu (7/2/2021) malam.

Seusai ditahan imbang Everton, Solskjaer tidak secara gamblang mengatakan bahwa Manchester United menyerah dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Namun, juru taktik asal Norwegia itu menyebut bahwa Man United saat ini bukanlah pemburu gelar juara.

“Kami tidak berbicara tentang memenangi gelar. Kami telah menempuh perjalanan panjang dengan tim ini,” ungkap Solskjaer dilansir dari Kompas.com (07/02/2021).

“Kami seharusnya tidak dinilai sebagai pemburu gelar. Andalah (media) yang mengatakan itu,” ucap Solskjaer menambahkan.

Soal kebobolan tiga gol ketika menghadapi Everton, Solskjaer menegaskan bahwa Manchester United harus mengakhiri kebiasaan kemasukan gol melalui cara yang mudah.

“Kami harus menjadi lebih baik lagi sebagai tim dan melihat di mana kami akan berakhir,” kata Solskjaer.

“Ke depan, kami harus berhenti kebobolan gol mudah,” ujar Solskjaer menegaskan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: