Dispora Tangsel Gelar Turnamen Futsal Antar SKPD

FOTO: indolinear.com
Kamis, 22 Oktober 2015
loading...

Indolinear, Tangsel – Futsal menjadi salah satu olahraga favorit bagi lelaki. Sebab olahraga ini terbilang mudah dan sangat bermasyarakat.

Terbukti dengan olahraga ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel menggelar turnamen futsal antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tangsel di MS Futsal BSD, Kecamatan Serpong pada Kamis, 22 Oktober 2015.

Menurut Kepala Dispora Tangsel Chaerudin turnamen ini diikuti oleh perwakilan staff dari 32 SKPD yang ada di Tangsel. Syarat mengikutinya pegawai tercatat sebagai pegawai Pemda dan harus dengan surat keterangan ijin dari Pimpinan SKPD terkait.

“Ini merupakan tahun ketiga kami selenggarakan turnamen Futsal, antusias mereka sangat luar biasa. Kami baru bisa menampung 32 SKPD, bukan untuk membatasi, namun sesuai dengan peraturan dan batas waktu pelaksanaan,” jelas Chaerudin.

Meski mereka bertanding futsal, namun tetap pelayanan tidak terganggu. Karena masih ada staf yang tetap di kantor.

“Karyawan yang bertanding pun tidak lama, selesai futsal mereka kembali ke kantor masing-masing,” paparnya.

Dispora sengaja membuat turnamen ini, sebab ini merupakan ajangnya SKPD, dimana para karyawannya banyak yang memiliki bakat dalam olahraga tersebut.

“Sebetulnya tanpa diketahui, banyak atlit yang datang dari teman-teman SKPD. Mereka memiliki hobi yang bisa disalurkan dalam kegiatan ini. Sekaligus refreshing di tengah kesibukan bekerja,” terangnya.

Kedepan Dispora akan membuat turnamen sepak bola untuk masyarakat umum dan SKPD.

“Insya Allah kita selenggarakan di acara HUT Tangsel,” bebernya.

Sementara Asisten Daerah II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tangsel Dedi Budiawan menyarankan kepada para pemain untuk menjunjung sportifitas dalam bertanding.

“Disamping mencari yang terbaik, mudah-mudahan ini menjadi bibit yang bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, atau paling tidak bisa menjalin silaturahmi antar SKPD,” papar Dedi.

Menurutnya futsal merupakan olahraga yang banyak dicintai masyarakat. Sehingga menjadi event yang sangat baik ketika Dispora menyelenggarakan ini.

“Jika ada pemain berprestasi bisa diikutkan ke event-event ditingkat lebih tinggi lagi, khususnya untuk pegawai SKPD. Bahkan biasanya justru atlit-atlit berprestasi kita rekrut menjadi pegawai kita,” jelas Dedi.

Dengan begitu, ketika mereka sudah di usia yang tidak produktif lagi menjadi atlit, mereka bisa bekerja mengembangkan keilmuannya dengan layak di Pemda. Hal tersebut sebagai bukti perhatian dari pemda terhadap atlit.(sophie)

loading...