Dispora Kota Tangerang Selenggarakan Pelatihan Digital Marketing bagi Pemuda

FOTO: rahmat/indolinear.com
Senin, 11 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menyelenggarakan pelatihan digital marketing dan make up artis bagi kawula muda. Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini diikuti sebanyak 400 pemuda dari 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Muhamad Noor mengatakan, pelatihan digital marketing diselenggarakan dalam rangka menggiatkan kreativitas pemuda dalam berwirausaha. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, jumlah peserta pelatihan sangat terbatas tiap sesi.

“Kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi dan dijadwalkan hingga 12 Oktober 2021 mendatang,” ujar Noor saat membuka pelatihan digital marketing di Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (11/10/2021).

Mantan Kepala BPKD Kota Tangerang ini menyebut, pelatihan kewirausahaan bgai para pemuda di Kota Tangerang bertujuan untuk meningkatkan gairah memulai dan mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi.

“Walau masih dalam situasi pandemi, semangat pemuda untuk berwirausaha tidak boleh pudar. Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan apabila pemuda mau berusaha,” tegas Noor.

Untuk itu, melalui pelatihan ini diharapkan dapat memperkaya ilmu pemasaran bagi para pemuda yang telah menjalankan usaha. Selain itu, bisa membantu pelaku UMKM di sekitarnya, agar dapat memasarkan produknya lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Tidak hanya pelatihan digital marketing, para pemuda juga dapat mengikuti pelatihan make up artis bersama salah satu brand make up ternama Indonesia, yaitu Wardah. Pelatihan make up artis akan diselenggarakan pada 21 Oktober 2021 di Gedung Cisadane.

“Nanti juga ada pelatihan make up bagi yang memiliki ketertarikan dalam dunia kecantikan. Setidaknya, nantinya para peserta dapat membuka jasa rias bagi warga sekitar rumahnya yang hendak menghadiri sebuah acara, seperti pernikahan, wisuda dan lain sebagainya,” ucap Noor. (rhm)