Diskominfosatik Bekasi Melakukan Kunker belajar PPID Ke Kabupaten Serang

FOTO: antara.com/indolinear.com
Kamis, 16 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jajaran Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk belajar terkait Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID dan kerjasama kemitraan media ke Diskominfosatik Kabupaten Serang.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (15/12) itu, jajaran Diskominfosatik Kabupaten Bekasi diterima oleh Sekretaris Diskominfosatik Kabupaten Serang, Hartono, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik (KIP), Ari Arumansyah, Kepala Seksi (Kasi) Diseminasi Informasi, Sugarda Bayu Aji, Kasi Pelayanan Informasi Publik, Agus Yasa, dan Kasi Pengelolaan Media Elektronik dan Media Sosial Pemerintah, Dina Marlina.

Kasi Hubungan Pelayanan Publik dan Kemitraan Media Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfosatik Kabupaten Bekasi, Anwar Badrudin berterima kasih atas penerimaan kunjungan kerjanya.

“Alhamdulillah kunjungan hari ini sangat berkesan, wabil khusus tentang PPID nya,” ujar Anwar, dilansir dari Antaranews.com (15/12/2021).

Sedangkan terkait pengelolaan dan kemitraan media, Anwar Badrudin mengaku, dari sisi anggaran Diskominfosatik Kabupaten Bekasi lebih besar ketimbang Kabupaten Serang.

Namun, kata dia, secara tata kelolanya pihaknya harus banyak belajar ke Kabupaten Serang.

“Secara tata kelola kemitraan media kita masih harus banyak belajar dari Kabupaten Serang, karena ternyata satu langkah lebih maju dari Kabupaten Bekasi,” ungkap Anwar.

Berdasarkan hasil kunjungan kerjanya, Anwar memastikan akan mengaplikasikan di Diskominfosatik Kabupaten Bekasi.

“Akan kita aplikasikan kaitan kemitraan dengan media, salah satunya harus adanya e-faktur salah satu syarat untuk kerjasama media yang belum ada di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengaplikasikan terkait dengan PPID yang akan dilakukan rapat koordinasi (rakoor) untuk pembentukan PPID pembantu di tingkat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Bekasi.

“Kaitan PPID akan kita aplikasikan juga,” tutur Anwar Badrudin.

Sekretaris Diskominfosatik Kabupaten Serang, Hartono berharap atas kunjungan kerja jajaran Diskominfosatik Kabupaten Bekasi bisa menggali ilmu dan bisa diaplikasikan.

“Diaplikasikan baik itu PPID, kemitraan media dan pengelolaan medis sosial pemerintah,” ujarnya.

Kabid Komunikasi Informasi Publik (KIP), Ari Arumansyah mengaku bangga menjadi tujuan pembelajaran dari Diskominfosatik Kabupaten Bekasi yang secara keseluruhan lebih baik dari Kabupaten Serang. Baik dari segi ketersediaan penganggaran, infrastruktur kantor dan pendukung kinerjanya.

“Kami berharap kedepan kita juga akan melihat dan mengambil contoh yang baik dari Diskominfosatik Kabupaten Bekasi untuk kemajuan Diskominfosatik Kabupaten Serang secara khususnya,” ujar Ari. (Uli)