Dishub Kota Bekasi Siapkan 400 Petugas di Jalur Mudik

beritabekasicoid/indolinear.com
Sabtu, 2 Juni 2018
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Mudik Lebaran sudah menjadi rutinas penting tahunan bagi masyarakat Indonesia yang ingin berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Kota Bekasi sendiri merupakan salah Kota yang di lewati pemudik Roda Empat maupun Roda Dua ingin pulang kampung ke Kota-Kota tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk mengantisipasi arus mudik lebaran 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah menyiapkan ratusan personil untuk melancarkan arus mudik Selain siapkan personil, Dishub juga akan membuka posko jalur mudik di beberapa titik

“400 petugas Dishub Kota Bekasi telah di persiapkan untuk menjaga kelancaran selama arus mudik 2018,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi dihubungi melalui selelur.

“Petugas Dishub tersebut di sebar untuk menjaga arus lalu lintas yang di lalui pemudik di beberapa wilayah di Kota Bekasi,” tambah Deded dikutip dari Beritabekasi.co.id, Sabtu (2/6).

Selain itu, Dishub juga telah menyediakan posko Lebaran bersama di beberapa titik atau perempatan yang dilalui oleh pemudik roda dua dari arah Jakarta

“Kita sediakan posko lebaran bersama di Caman, lampu merah Jln Ahmad yani (depan BCP) lampu merah Bekasi Timur, lampu merah bulak kapal,” ujarnya.

Dishub bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan juga telah mengadakan program mudik gratis yang telah dibuka sejak 2 April 2018

“Sebanyak 49 armada bus dengan jumlah pemudik sekitar 2100 orang siap menuju ke Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada para pemudik untuk mentaati rambu-rambu lalu lintas, dan juga untuk menjaga fisik saat melakukan mudik dengan kendaraan bermotor.

“Bila pemudik lelah berkendara, silakan untuk beristirahat di posko-posko mudik lebaran yang telah di sediakan,” tuturnya. (Gie)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: