Dishub Kota Bekasi Menyiapkan Fasilitas Sarana Dan Prasarana Arus Mudik

FOTO: beritasatu.com/indolinear.com
Sabtu, 16 April 2022

Indolinear.com, Bekasi – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi memastikan, fasilitas sarana dan prasarana pendukung di jalur mudik segera direalisasikan dalam waktu dekat. Saat ini, pihaknya tengah mengupayakan fasilitas tersebut agar para pemudik dapat lancar dan aman selama melintas di wilayah Kota Bekasi.

“Saat ini, kami tengah menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana pendukung agar lalu lintas mudik Lebaran kali ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bekasi Ikhwanudin, dilansir dari Beritasatu.com (15/04/2022).

Menurutnya, fasilitas sarana dan prasarana tersebut meliputi kesiapan personel, fasilitas lalu lintas seperti rambu dan marka jalan, mobil derek dan lainnya. “Kami menyiapkan sarana, seperti rubber traffic cone, rambu portabel sebagai sarana pendukung mudik Lebaran. Kami juga akan menyiapkan mobil derek apabila dibutuhkan,” tuturnya.

Selain itu, Dishub Kota Bekasi tengah mengkaji rekayasa lalu lintas saat terjadi puncak arus mudik di Kota Bekasi. “Kami bersama Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mengkaji rekayasa lalu lintas, titik-titik mana saja yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan dan dilalui kendaraan dengan volume yang berlebih,” imbuhnya.

Sekretaris Dishub Kota Bekasi Karya Sukma menegaskan akan mengerahkan personelnya jalur mudik, terutama titik-titik rawan kemacetan. Hal ini demi kelancaran arus mudik Lebaran. “Dishub Kota Bekasi akan maksimal mengerahkan personel demi kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran kali ini,” katanya. (Uli)

Berita Menarik Lainnya

loading...