Disdik Kota Bekasi Berencana Memasang Barcode Aplikasi Pedulilindungi Di Sekolah

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 1 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi berencana akan menerapkan pemasangan barcode aplikasi Peduli Lindungi di setiap sekolah-sekolah. Rencana ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di sekolah-sekolah.

“Sebagian sudah melakukan pakai Peduli Lindungi,” kata Inayatullah, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (31/12/2021).

Dikatakan Inayatullah, saat semester II Sekolah, pihaknya berencana membuat regulasi atau aturan dalam bentuk surat edaran (SE) yang mewajibkan sekolah-sekolah dalam menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

“Kita harapkan semuanya, nanti kita buat relgulasinya. Jadi Januari nanti begitu masuk kita akan berikan surat edaran juga agar dilakukan semuanya,” katanya.

Sejauh ini, menurut Inayatullah baru 50 persen sekolah yang menerapkan aplikasi Peduli Lindungi itu.

Kebanyakan sekolah sekolah swasta yang sudah menerapkan aturan tersebut.

Oleh karena itu kedepan pihaknya bisa menerapkan di seluruh sekolah.

“Sudah hampir 50 persen, sudah dipasang termasuk di di Disdik ya. Banyak di swasta, itu hampir semuanya seperti Al Azhar, Tarakanita, victori, kalau negeri SD sebagian yang besar-besar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu mengeluarkan surat edaran (SE) terkait Penegakan Penggunaan Aplikasi Pedulilindungi di area publik yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor 440/7183/SJ.

Langkah itu dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 varian Omicron dan penegakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. (Uli)