Dirut GMF Terima Penghargaan Dari Walikota Surabaya

aktualcom/indolinear.com
Senin, 13 November 2017
loading...

Indolinear.com, Surabaya – Walikota Surabaya,Tri Rismaharini memberi penghargaan kepada Direktur Utama PT GMF AeroAsia Tbk (GMF), Iwan Joeniarto. Penghargaan ini diberi atas peran sertanya memfasilitasi warga Surabaya dalam upaya pengembangan sumber daya manusia untuk diberdayakan sebagai mekanik pesawat terbang.

Menurut Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto GMF sendiri membuka kesempatan kepada putra putri daerah berprestasi untuk bisa berkontribusi membangun negeri dan menjadi ‘pahlawan’ keselamatan penerbangan dengan berkarya di GMF.

Oleh sebab itu, Iwan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama bahu membahu membangun negeri seperti layaknya para pahlawan yang dulu memperjuangan kemerdekaan bangsa.

GMF membuktikan upaya pembangunan negeri tersebut melalui kerja sama dengan sembilan perguruan tinggi di Indonesia untuk mencetak lulusan-lulusan terbaik untuk dapat berkarir sebagai mekanik pesawat terbang. Kerja sama tersebut adalah salah satu upaya GMF untuk memenuhi kebutuhan SDM kualitas tinggi dan juga bersertifikat.

Kebutuhan SDM berkualitas tinggi merupakan hal esensial dalam bisnis perawatan pesawat terbang. “Ditambah lagi, menuju pencapaian visi GMF menjadi Top 10 MRO di dunia, ekspansi bisnis yang dilakukan GMF dibilang cukup masif. Tentunya hal ini berdampak pada kebutuhan SDM untuk mendukung ekspansi tersebut,” sebut Iwan.

Sebelumnya, GMF melakukan kerja sama dengan pemerintah kota Surabaya dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia. GMF dan Pemerintah Kota Surabaya menyeleksi putra dan putri terbaik Surabaya dari kalangan ekonomi yang kurang mampu untuk berkesempatan berkarir sebagai mekanik pesawat terbang di GMF.

Dari kerja sama tersebut, 24 putra putri kota Surabaya terpilih, berhasil mendapatkan beasiswa untuk mengemban pendidikan teknik penerbangan di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya. 24 putra-putri terbaik tersebut mengikut kelas Basic Aircraft Structure (BAS) ATKP Surabaya dan sudah diterima sebagai pegawai tetap di GMF. (Gie)