Dirlantas Polda Metro Jaya Stop Razia

FOTO: herman/indolinear.com
Sabtu, 21 Maret 2020
Jakarta | Uploader puspita
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo memerintahkan seluruh jajaran untuk menghentikan razia pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan guna menghindari penyebaran virus corona (Covid-19).

“Razia sudah saya suruh berhentikan,” tegas Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Jum’at (20/3/2020).

Sambodo juga meminta jajaran polisi lalu lintas mengurangi tindakan bukti pelanggaran (tilang) terhadap pengendara yang melanggar.

Sambodo menekankan, tilang diberlakukan terhadap pelanggaran yang terlihat secara kasat mata dan membahayakan lalu lintas atau masyarakat.

Pelanggaran yang diambil tindakan tilang adalah yang melawan arus, masuk jalur busway (Trans-Jakarta) dan tidak menggunakan helm.

Sambodo menambahkan, penghentian razia dan pengurangan tilang untuk menghindari penumpukkan massa sidang pelanggaran lalu lintas di pengadilan.

“Untuk menghindari Covid-19 dan kedua mencegah penumpukkan massa di sidang pengadilan, karena biasanya ada kerumunan,” ujar Sambodo.

Sambodo menuturkan, polisi juga berempati terhadap masyarakat terkait penyebaran Covid-19 karena dalam kondisi kesulitan tidak memungkinkan petugas melaksanakan razia.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga menyebutkan pihaknya mengedepankan teguran dan edukasi bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan.(Shn)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: