Direvitalisasi BRINS, Plaza Kuliner Galaxy Bekasi Kini Lebih Cantik

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 26 Januari 2022

Indolinear.com, Bekasi – Plaza Kuliner Galaxy yang berada di Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi kini terlihat berbeda dibandingkan sebelumnya.

Kondisinya kini lebih terlibat rapi, sehingga membuat para pengunjung lebih betah ketika berkunjung.

Setelah resmi dilakukan renovasi beberapa bulan lalu, kini Plaza Kuliner Galaxy sudah beroperasi kembali dengan wajah yang lebih cantik dan rapi dibandingkan dengan sebelumnya.

Adapun renovasi ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRINS.

Ketua Pengelola Plaza Kuliner Galaxy Bekasi, Beni Sumaryanto tak menampik jika sebelumnya kondisi Plaza Kuliner Galaxy kurang begitu menarik.

Namun, setelah dilakukan renovasi jauh lebih membuat para pengunjung nyaman.

“Dulu memang kondisinya tidak terlalu rapi, cukup memprihatinkan apalagi kalau hujan pengunjung pun pasti kurang nyaman. Lalu estetika dan keindahan jauh dari yang sekarang, kalau sekarang orang akan lebih nyaman,” kata Beni Sumaryanto, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (25/01/2022).

Menurut Beni, setelah dilakukan proses renovasi Plaza Kuliner Galaxy jauh lebih cantik, dan dampaknya pun juga cukup terasa bagi para pedagang.

Di mana pengunjung yang datang pun juga signifikan, karena faktor tempat yang lebih nyaman.

“Tentunya setelah di renovasi ada peningkatan signifikan darinpengunjung memang ini sudah lebih nyaman dan pengunjung akan lebih tentram kedepan akan kita berikan internet supaya pengunjung lebih nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BRINS Fankar Umran mengatakan Program ini juga sekaligus menjadi kesempatan BRINS untuk memberikan literasi terhadap pelaku UMKM.

Apalagi UMKM merupakan penyumbang terbesar terhadap perekonomian nasional.

“Kami melihat dan merespon teman-teman pelaku usaha Plaza Kuliner Galaxy ini memiliki semangat yang tinggi, dan kami ingin hadir semaksimal mungkin di berbagai kesempatan, salah satunya memperbarui tempat dagang mereka supaya lebih nyaman dan juga dapat mendatangkan pelanggan lebih banyak,” katanya.

Plaza Kuliner Galaxy merupakan salah satu pusat kuliner di Bekasi Selatan yang memiliki lebih dari 30 pelaku usaha yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman.

Secara menyeluruh BRINS berikan dukungan renovasi tempat usaha sehingga dapat menjalankan usaha mereka dengan lebih nyaman yang ditambah dengan suasana baru yang lebih memadai.

Melalui program ini, seluruh pelaku usaha di Plaza Kuliner Galaxy juga mendapatkan perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha untuk dapat tetap tumbuh di tengah pandemi tanpa perlu memikirkan risiko terhadap usaha mereka.

Fankar menambahkan, BRINS ingin memberikan dampak nyata kepada para pelaku UMKM, terutama di masa sulit seperti ini.

Keberadaan BRINS tidak hanya memberikan economic value, melainkan juga social value yang kuat sehingga semua pihak dapat tumbuh dan berkembang menggerakan perekonomian nasional. (Uli)