Diproduksi 23 Unit, Intip Keistimewaan Audi RS7 Sportback Exclusive Edition

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 16 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Di tengah gempuran para produsen otomotif yang meluncurkan mobil dengan sentuhan high performance, Audi, juga tidak ingin ketinggalan dan memilih untuk meluncurkan RS7 Sportback Exclusive Edition.

Mobil ini merupakan sportscar keluaran terbaru, yang telah dijejali dengan beberapa penyempurnaan baik dari sistem kinerja, handling, sampai tampilan yang lebih menggoda.

Dalam informasi resminya, Audi, hanya akan memproduksi model ini dalam jumlah yang sangat terbatas yakni hanya 23 unit. Dari jumlah produksi tersebut, akan dipasarkan untuk seluruh pasar otomotif dunia, dilansir dari Liputan6.com (14/07/2022).

Mengenai waktunya sendiri, mereka akan merilis Audi RS7 Sportback ini pada akhir musim panas. Sementara harga yang ditawarkan, model ini akan dibanderol dengan harga USD 165.400 atau setara dengan Rp 2,4 miliar.

Sebagai salah satu hal yang membuat mobil ini tampak berbeda adalah tampilan eksteriornya. Penggunaan kelir hitam yang dipadukan dengan roda biru serta beberapa aksen karbon, membuat penampilan sportscar ini menjadi lebih menarik.

Beberapa komponen yang kini menggunakan karbon antara lain adalah spion, spoiler depan, diffuser belakang, dan logo Audi yang berkelir hitam agar senada dengan tampilannya.

Selain menggoda lewat tampilan luar, Audi RS7 Sportback ini juga datang dengan sentuhan performa yang tidak main-main. Di atas kertas, mobil ini dibekali dengan mesin V8 bi-turbo berkapasitas 4.0 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 589 tk dengan torsi puncak 800 Nm.

Hanya Butuh 3,5 detik untuk Melesat dari 0-100 kpj

Berbekal kekuatan tersebut, untuk urusan akselerasinya mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 3,5 detik. Untuk lebih menggairahkan pemiliknya, suara knalpot akan menjadi lebih merdu lantaran sudah dibekali dengan knalpot RS Sport yang menghasilkan suara khas mesin V8.

Tenaga yang besar tersebut, membuat pabrikan ini memberikan sentuhan keselamatan yagn lebih maksimal. Dalam informasinya, Audi RS7 Sportback sudah dibekali dengan ceramic caliper dengan aksen biru berukuran 439 mm di bagian depan, dan 371 mm di bagian belakang.

Untuk menambah kenikmatan dalam berkendara, Audi RS7 Sportback Exclusive Edition ini juga telah dibekali dengan fitur Dynamic Ride Control yang dapat membuat pengemudinya tetap fokus saat melibas tikungan. Untuk kecepatan maksimumnya, model ini mampu menyentuh kecepatan hingga 306 kpj! (Uli)

loading...