Dipha Barus Produseri Kolaborasi Candra Darusman dan Rapper Matter Mos

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 11 April 2019

Indolinear.com, Jakarta – DJ Dipha Kresna Aditya Barus atau Dipha Barus dalam waktu dekat akan mempersiapkan proyek terbarunya dalam sebuah kolaborasi apik bersama musisi legendaris Candra Darusman dan rapper Matter Mos.

Menurut Dipha, kolaborasi ini tak hanya sekadar perpaduan ide antar musisi, tapi juga sebuah peleburan lintas genre dan generasi yang berbeda.

“Dalam waktu dekat bakal ada kolaborasi, tapi bukan untuk singel gue, antara salah satu talenta dari On Your Tone, Matter Mos dengan Candra Darusman,” ucap Dipha saat ditemui dalam acara Indonesia Future Fest di kawasan Senayan, dilansir dari kompas.com.

Dalam kolaborasi ini, Dipha memiliki peran berbeda karena tak terlibat sebagai pelaku kolaborasi, melainkan sebagai produser dari kolaborasi tersebut.

Sebelumnya, Dipha juga pernah berkolaborasi dengan Matter Mos lewat lagu berjudul “Decide” yang juga melibatkan Ramengvrl dan Ariel Nayaka. Kata Dipha, kolaborasi antara Matter Mos dan Candra Darusman akan menyajikan sesuatu yang berbeda dari kolaborasi yang pernah ada sebelumnya.

“Jadi kayak kolaborasi Matter Mos sama Candra, dia (Candra Darusman) legend tapi musiknya bakal jadi sekarang (kekinian) banget,” ungkap pria berusia 33 tahun ini.

Meski tak merinci kapan kolaborasi itu akan diproduksi, Dipha mengatakan bahwa ia tak menyangka bahwa dia bisa memproduseri kolaborasi yang unik tersebut.

“Rasanya sih pertama enggak nyangka, tapi kejadian, gue makin ke sini makin yakin kalau lo tanamkan di mindset, di kepala lo terus-menerus bisa kejadian, asal konsisten,” ujar Dipha.(pit)