Diperpanjang, Pelanggaran PSBB Di Kota Bekasi Masih Banyak

FOTO: ayobandung.com/indolinear.com
Minggu, 3 Mei 2020

Indolinear.com, Bekasi – Pelanggaran masih banyak ditemui dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bekasi yang diperpanjang hingga 12 Mei 2020.

PS Panit Lantas Polresta Bekasi Kota Aiptu Edy Cahyono mengatakan, pada cek poin di Jalan KH Noer Ali, Sumber Artha, perbatasan Jakarta-Bekasi, Kalimalang ada puluhan pengendara mobil dan motor yang masih melanggar.

Pelanggaraan PSBB tersebut di antaranya tidak mengenakan masker dan berboncengan yang tidak sealamat.

“Pengemudi yang tidak memakai masker sepeda motor ada lima, mobil ada lima. Yang berboncengan sepeda motor 90 (Karena tidak selamat),” ujar Edy, seperti yang dilansir dari Ayobandung.com (02/05/2020).

Sementara itu, kendaraan yang dipaksa putar balik di Cek Poin Sumber Artha, Kalimalang terdiri atas 34 kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat. Meski begitu, Edy memastikan para pelanggar PSBB telah diberikan surat tilang teguran.

“Bagi pelanggar PSBB kami berikan surat tilang teguran,” ucap dia.

Sementara itu, Edy menyebut hingga kini belum ada pemudik yang melintas saat pemeriksaan cek poin.

“Belum ada (pemudik yang melintas). Biasanya mendekati Lebaran mereka mudik,” kata Edy.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan PSBB di Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi (Bodebek) diperpanjang selama 14 hari mulai Rabu (29/4/2020).

“PSBB Bodebek akan diperpanjang 14 hari ke depan mulai hari Rabu, sudah diputuskan,” ujar Emil sapaan Ridwan Kamil saat jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/4/2020). (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya