Diperindah, Situ Pondok Jagung Kini Terlihat Asri

Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Rabu, 8 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Tangerang Selatan memiliki beberapa Situ yang telah di revitalisasi, salah satunya adalah Situ Pondok Jagung yang berada tepat di belakang Kantor Kecamatan Serpong Utara.

Untuk itu, Kecamatan Serpong Utara melakukan kegiatan Festival Budaya Masyarakat dengan melakukan branding di dinding sepanjang jalan jogging track yang ada di Situ Pondok Jagung.

Menurut Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Andi Setiawan, kegiatan tersebut dilakukan melibatkan mahasiswa IKJ juga warga Serpong Utara, dengan tujuan untuk memperindah Situ Pondok Jagung.

Sebab, lokasi itu nanti akan dijadikan tempat lomba dayung dalam ajang Porkot yang dilaksanakan oleh KONI.

Dinding dengan panjang 580 meter itu selain dilukis juga akan dibuat 15 titik vertikal garden, agar lebih nyaman dan asri. Kita juga bekerjasama dengan pihak swasta dalam kegiatan ini.

“Konsep dari branding ini adalah Kota Tangsel, dimana ada tulisan smart city, kolaborasi pembangunan kota, ada gambar pemandangan, juga beberapa himbauan agar masyarakat bisa menjaga situ,” kata Andi.

Andi berharap ada kolaborasi antara pemerintah Tangsel dengan pihak swasta juga pemerintah Provinsi untuk menjadikan situ-situ di Tangsel menjadi destinasi wisata, baik kuliner, permainan anak, tempat olahraga dan lainnya.

Sementara, menurut Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah, tempat tersebut sudah bagus memiliki jogging track, namun dindingnya menghalangi pemandangan, makanya kita buat gambar dan vertical garden agar warga yang sedang joging bisa melihat pemandangan yang indah.

“Dinding tersebut diperbagus agar masyarakat yang datang untuk jogging bisa merasakan kenyamanan,” bebernya.

Nantinya juga Kantor Kecamatan Serpong Utara akan ada dua muka. Satu seperti yang sekarang sudah ada dan satunya lagi menghadap ke Situ. Sehingga masyarakat yang berkunjung ke Situ bisa juga mengunjungi kantor Kecamatan Serpong Utara. (adv)