Dinkop dan UKM Tangsel Gelar Bimtek Penyusunan Akuntasi 

FOTO: Eksklusif Dinkop & UKM Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Akuntasi Lanjutan yang diikuti oleh 72 pengurus koperasi se Tangsel.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie ini digelar di Hotel Marilynn pada Rabu 24 Juli 2019. Dengan mengundang narasumber dari Kementerian Koperasi & UKM RI dan Lembaga Pendidikan Perkoperasian Nasional (LAPENKOPNAS).

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkop dan UKM Tangsel, Dahlia Nadeak memaparkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi pengurus dalam mengelola keuangan yang bersumber dari aktifitas kegiatan koperasi tersebut.

“Dengan adanya pelatihan ini mudah- mudahan kita bisa lebih sempurna lagi dan bisa lebih seragam lagi dalam pembuatan pelaporan tentang kegiatan koperasi yang ada di badan usaha kita. Koperasi yang dinyatakan sehat, pelaporan keuangannya bagus dan aktifitas kegiatannya bagus,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa Kota Tangsel kedepan akan menjadi kota perdagangan barang dan jasa, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Mengengah Daerah (RPJMD). Terlebih, pertumbuhan ekonomi sebesar 7,2 persen menjadi peluang bisnis bagi Kota Tangsel.

“Oleh sebab itu, hadirnya para peserta dalam Bintek ini diharapkan untuk memberikan bobot lebih dan membangun kepercayaan publik terhadap sebuah koperasi sebagai wadah perhimpunan ekonomi,” ujarnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat harus melihat Kota Tangsel kedepan, dengan kemajuan infrastuktur dan hebatnya Tangsel dimasa yang akan datang.(ADV)