Dinkes Kota Bekasi Mempertimbangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Dilakukan Massal

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 3 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menyampaikan, pemerintah membuka kemungkinan vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi kelompok rentan akan digelar secara massal di titik-titik tertentu, di luar titik-titik vaksinasi yang sudah ada sebelumnya.

“Kami akan rencanakan seperti itu. Karena pastinya sekarang lebih besar lagi,” ujar Tanti kepada wartawan, dilansir dari Kompas.com (02/03/2021).

“Misalnya TNI mungkin di Yonif. Contohnya di situ,” imbuhnya.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 tahap satu yang ditujukan untuk 14.060 tenaga kesehatan digelar di 120 titik vaksinasi.

Kali ini, Kota Bekasi telah menerima suplai 50.700 dosis vaksin Covid-19. Dengan ketentuan bahwa setiap orang menerima 2 dosis vaksin, maka jumlah tersebut cukup untuk bagi 25.350 penerima di tahap dua.

Seperti arahan pemerintah pusat, vaksinasi tahap dua akan berlangsung untuk anggota TNI, Polri, ASN, petugas pelayanan publik, kalangan lanjut usia, dan berbagai kelompok profesi yang dianggap rentan.

“Kalau kami dimungkinkan untuk secara massal, kami justru akan memetakan tempat-tempat (untuk vaksinasi secara) massal tersebut,” kata Tanti.

“Tinggal kami nanti koordinasi dengan masing-masing sasaran, koordinator sasaran tersebut,” tambahnya.

Tanti menyatakan, pemerintah masih menggodok jadwal vaksinasi tahap dua yang rencananya dilangsungkan bulan ini.

“Harus segera dilaksanakan vaksinasi, vaksinnya sudah diterima oleh kami walaupun belum seluruh sasaran dapat menerimanya,” ujar dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: