Dinas Pertanian Ajak Anak TK Makan Buah dan Sayur

FOTO: indolinear.com
Jumat, 16 Agustus 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan  Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, H. Azis Gunawan, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang menghadiri acara Ayo Makan Buah dan Sayur di SDIT-SMPIT Permata Auliya Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa, Kamis (15/08/2019).

Gerakan ‘makan buah dan sayur’ merupakan komitmen pemda kabupaten Tangerang melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan sebagai rasa peduli bagi anak-anak dengan memberikan buah dan sayur sebagai makanan pendamping nasi atau gandum kepada anak usia 3-6 tahun  dengan tujuan agar anak-anak yang diberikan buah dan sayur mendapatkan berbagai khasiat dari buah dan sayur tersebut juga membentuk  anak yang sehat dan cerdas.

Seperti yang di ketahui anak-anak merupakan aset yang dimiliki sebagai generasi penerus bangsa.

“Anak-anak ibu-ibu disini, seumuran ini merupakan anak-anak generasi emas…jadi harus di jaga pola makannya,” ujar Aziz Gunawan.

Acara dimulai dengan penampilan-penampilan dari para siswa SDIT dan SMPIT Permata Auliya dan di hadiri oleh beberapa siswa-siswi TK-PAUD se-kecamatan Tigaraksa.

Azis Gunawan dalam sambutannya mengatakan, program ini ditujukan sebagai rasa peduli kami bagi anak-anak penerus bangsa nantinya, agar bisa menjadi putra dan putri yang cerdas dan sehat. DIa menghimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mensukseskan gerakan makan buah dan sayur setiap hari kepada anak-anak.

Program ini pun merupakan penyuluhan bagi para orangtua mengatasi kesulitan makan buah dan sayuran.

“Sayur dan buah itu sering di anggap musuh bagi para anak-anak,” tambah Aziz.

Sekolah Permata Auliya dipilih sebagai tuan rumah acara. Ini karena sekolah tersebut menerapkan hidup sehat kepada murid-muridnya dengan menyediakan kantin sehat, dan juga menerapkan sekolah yang menyenangkan dan nyaman agar anak-anak senang untuk bersekolah.

Ketua yayasan Azmi Nur Azizah,  Fetty Ratu Permata mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa suka anak-anak terhadap buah dan sayur.

“Acara ini di lakukan agar supaya anak-anak sehat karna makan buah dan sayur,” tegas Fetty pada laporannya.(mjm)

INDOLINEAR.TV