Dinas LH Bekasi Beri Penghargaan Bagi Sekolah Penjaga Kebersihan

pojoksatuid/indolinear.com
Selasa, 21 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bekasi- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Lutfi mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi memberikan apresiasi berupa penghargaan Adwiyata bagi sekolah yang penilaian kebersihannya baik.

Beberapa sekolah yang mendapatkan Penilaian Adiwiyataa diantaranya SMPN 3 Kota Bekasi, SMPN 2, SMPN 29, SMPN 33, SMPN 17. Sementara untuk Sekolah Dasar Adiwiyata tahun 2017, salah satunya SDN Padurenan 3 dan SDN Mustikajaya 7, Kec Mustikajaya Kota Bekasi.

“Saya berharap agar seluruh jajaran Pendidikan melakukan program yang sama terkait sekolah hijau, bersih dan rapi.Saya ucapkan selamat bagi sekolah yang sudah terpilih mendapat adiwiata,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap agar program sekolah hijau yang di canangkan untuk mendongkerak nilai pila adipura pada tahun ini. Dengan adanya kenaikan nilai adipura di setiap sekolah akan mendorong tercapainya piala adipura.

Bukan hanya itu dirinya juga meminta agar sekolah yang ada di Kota Bekasi mendukung program adipura dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK

Nantinya, Menurut Lutfi melalui sekolah adiwiyata yang sudah diperoleh sejumlah sekolah di Kota Bekasi, diharapkan pula hal ini bisa menjadi pemacu semangat untuk menjaga serta mengembangkan dan mempertahankan kebersihan lingkungan, khususnya di lingkungan sekolah.

“Kami berharap dengan keikut sertaan pihak sekolah hal ini bisa menjadi pemacu semangat agar warga Kota Bekasi bisa menerapkan kebersihan lingkungan di wilayahnya,” tuntasnya. (Gie)