Dinas Kominfo Tangsel Optimalkan Layanan 112 Pusat Informasi Penanganan Virus Corona

FOTO: Eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Kominfo Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan call center 112 sebagai pusat informasi mengenai penanganan dan penyebaran virus covid-19 dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang cepat dan tepat.

Sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bidang Informasi, Dinas Kominfo saat ini terus memperbarui data mengenai penanganan dan penyebaran virus corona di Kota Tangerang Selatan. Termasuk juga sosialisasi dan himbauan mengenai penerapan pola hidup bersih dan sehat serta menerima masukan dari masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Selatan yakni Fuad menuturkan, penyebaran informasi yang telah dilakukan adalah mengenai upaya Pemkot Tangsel dalam mitigasi penyebaran virus corona. Misalnya saja kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik, rumah ibadah dan perkantoran. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada warga.

“Meski saat ini sudah diberlakukan pembatasan kegiatan keramaian, kebijakan aktifitas belajar siswa dan ASN di rumah, tapi langkah nyata di lapangan juga kita lakukan sebagai ikhtiar bersama dalam mengatasi wabah virus corona. Kami informasikan kegiatan ini kepada warga agar diketahui secara bersama – sama,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Fuad, Dinas Kominfo Tangerang Selatan pun melakukan penyebarluasan informasi mengenai kewaspadaan dini dan antisipasi penyebaran virus corona yang telah ditanda tangani oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tanggal 11 Maret 2020 lalu.

“Dalam instruksi tersebut, kita lakukan sosialisasi mengenai upaya pencegahan dan pengendaliannya di masyarakat dengan melibatkan peran serta RT/RW, Camat dan Lurah,” katanya.

Dinas Kominfo Tangerang Selatan juga mengajak peran aktif warga untuk melapor jika menemukan adanya penderita yang mengalami gejala covid-19. Fuad menuturkan, layanan 112, 119 dan layanan whatsapp dengan nomor telepon 08159242843 adalah call center yang bisa dipilih masyarakat terkait penanganan covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti himbauan yang dikeluarkan seperti tinggal di rumah dan menghindari tempat keramaian. Jika ada kebutuhan informasi maka bisa menghubungi layanan 112. Sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bidang Informasi, Dinas Kominfo akan berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Pemkot Tangerang Selatan telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas publik seperti Stasiun Rawa Buntu, perkantoran dan tempat ibadah.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menuturkan, banyak masyarakat yang mengajukan permohonan penyemprotan namun harus dibagi agar dapat terlayani semuanya. Dengan kondisi seperti ini, Airin mengajak seluruh peran warga secara aktif dalam melakukan pembersihan lingkungan. Tak hanya itu saja, sektor swasta pun harus terlibat langsung dengan melakukan kegiatan serupa.

“Kita telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Titik lokasi yang di semprotkan cairan disinfektan meliputi pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, rumah ibadah, pertokoan, terminal, dan lainnya. Kedepanya, tim gugus tugas covid-19 Tangsel akan melakukan penyemprotan di beberapa lokasi lainnya,” ungkapnya.(Adv)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya