Dimana Desain Mobil Amerika Kena Jiplak Lagi

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 18 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Kasus kloning atau copy paste desain yang dilakukan pabrikan mobil di Tiongkok terhadap produk brand-brand ternama dari Jepang, Eropa, hingga Amerika, sering ditemui.

Terbaru, Toyota Land Cruiser yang memiliki kembaran dari Cina. Kini giliran Cadillac XT6 yang disebut memiliki kloningan SUV dari Tiongkok.

Dilansir dari Liputan6.com (16/05/2020), SUV itu adalah Geely Haue Yu. Pada foto-foto unit asli Haue Yu tampak banyak kesamaan desain dengan Cadillac XT6.

Paling mencolok adalah bagian lampu utama dan grille. bahkan logo pun memiliki desain perisai di bagian depan yang hampir identik dengan milik Cadillac.

Sementara di sisi belakang, Geely haue Yu memiliki fitur khas, lampu belakangnya didesain lebih ramping dan lebih compact. Selain itu, lampu LED strip daytime running light di depan juga cukup bisa menjadi pembeda dengan Cadillac XT6.

Mesin dan Fitur

Saat melibat kabinnya, SUV China itu terlihat lebi modern daripada model Amerika. SUV ini dibekali dasbor digital dengan LCD dan layar hiburan besar. Haue Yu juga memiliki lampu pada velg, pelapis kulit, dan sunroof panoramik.

Jika Cadillac XT6 dibekali mesin V6 3.6L dan transmisi otomatis 9 percepatan, Geely Haue Yu memiliki mesin 1.5L 3 silinder dan 1.8L 4 silinder.

Tenaga keduanya tentu berbeda, mesin XT6 bertenaga 310 hp, sedangkan Haue Yu bertenaga 177 hp dan 184 hp. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya