Dikira Video Klip K-Pop, Tak Tahunya Tayangan Video Keselamatan Penerbangan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 27 Januari 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Penumpang pesawat komersial sesaat Dalam sebelum terbang biasanya akan mendapat pemberitahuan tentang keselamatan dalam penerbangan. Cara penyampaian informasi itu dilakukan berbagai oleh setiap maskapai.

Jika terbang menggunakan maskapai berbiaya murah, peragaan biasa dilakukan secara manual oleh awak kabin.

Sementara maskapai full service akan menyampaikan informasi keselamatan penerbangan itu melalui video pada In Flight Entertainment (IFE) atau layar hiburan yang terletak pada tiap tempat duduk.

Pada hakikatnya, video peraga keselamatan harus dilihat oleh semua penumpang. Harapannya, penumpang akan mengetahui bagaimana prosedur untuk menyelamatkan diri dikala terjadi sesuatu saat penerbangan.

Namun, tak sedikit penumpang yang enggan melihat video lantaran bosan dan tidak tertarik dengan cara pengemasan video yang monoton.

Tetapi tampaknya hal itu tidak akan terjadi jika kamu berkesempatan untuk terbang dengan maskapai Korean Air.

Dikira Video Klip K-Pop

Melansir dari Dream.co.id (25/01/2020), video keselamatan maskapai penerbangan nasional Korea Selatan ini tengah menjadi perbincangan di media sosial.

Mungkin saat awal kamu menonton video, kamu akan mengira bahwa video itu merupakan video klip terbaru dari grup K-Pop SuperM dan BoA.

Namun pemikiran itu salah, video itu rupanya adalah video peraga keselamatan terbaru Korean Air yang bekerja sama dengan SM Entertainment.

Video peraga keselamatan penerbangan ini bisa disebut ‘naik level’ karena dibuat beda dari yang lain dan tentu saja membuat penumpang pesawat tidak akan merasa bosan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: