Dikira Motor Teman, Pemuda Mabuk Ikut Bonceng Tiga Bareng Polisi

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 13 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Siapa pun pasti sudah tahu jika mengendarai motor dalam kondisi mabuk sangat membahayakan. Tidak hanya bagi pemakai jalan yang lain, keselamatan diri sendiri juga ikut terancam.

Selain itu, mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk juga bisa membuat si pelaku kehilangan kesadaran hingga melakukan hal-hal yang kadang memancing tawa.

Seperti video lucu tiga pengendara motor yang mabuk yang diunggah oleh akun Instagram dramaojol.id berikut ini.

Dalam video itu terlihat satu dari tiga pengendara motor tak sadarkan diri dan tergeletak di jalan. Kondisinya membuat Tim Prabu Polrestabes Bandung curiga.

Setelah didekati, pemuda yang tergeletak di pinggir jalan itu sudah dalam kondisi mabuk yang parah.

Petugas pun menyuruh dua orang temannya yang masih setengah sadar untuk membangunkannya. Tak lama kemudian pemuda dengan hood hitam itu sadar dan bangun, dilansir dari Dream.co.id (12/07/2020).

Ucapannya Masih Melantur

Namun rupanya dia masih belum benar-benar sadar dari mabuknya. Saat diajak bicara, kata-katanya melantur ke mana-mana.

Akhirnya salah satu temannya yang berbaju biru, mengambil seember air dan mencuci wajah pemuda yang mabuk berat tersebut.

Kendati demikian, dia masih tetap tidak sadar sepenuhnya dengan apa pun yang diucapkan maupun dilakukannya akibat pengaruh minuman keras.

Termasuk ketika Tim Prabu akan meninggalkan tempat mereka nongkrong. Pemuda yang mabuk berat itu malah mau ikut Tim Prabu.

Santuy Naik Motor Polisi

Dengan santainya dia berusaha naik ke salah satu motor Tim Prabu. Padahal sudah ada dua petugas yang berboncengan di motor tersebut.

Karena tak bisa mengendalikan tubuhnya akibat mabuk, pemuda itu jatuh terduduk meski hanya didorong petugas secara pelan.

Yah, mabuk memang tidak ada gunanya. Selain merusak fisik, mabuk juga bisa membuat otak tidak bisa berpikir dengan baik dan jernih. Akibatnya, segala perilaku orang mabuk terlihat bodoh dan lucu. (Uli)