Dijual, BMW Seri 7 Menjadi Saksi Bisu Penembakan Rapper Tupac

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 21 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bagi pecinta musik, khususnya hiphop pasti tidak asing dengan nama Tupac Shakur alias 2Pac. Pria kebangsaan Amerika Serikat ini masih dianggap sebagai salah satu rapper paling berpengaruh di dunia.

Sayangnya, umur pria kelahiran 16 Juni 1971 ini tidak panjang. Ia ditembak oleh orang tak dikenal setelah menonton pertandingan tinju. Saat itu, 2pac bersama bos label rekaman Suge Knight pada 1996.

Kala itu, 2pac menebeng BMW750iL hitam yang disewa Death Row Record dan saat berhenti untuk menyapa penggemarnya, ia kemudian ditembak oleh orang yang menggunakan Cadillac Putih, dan berhenti tepat di samping sang rapper.

Akhirnya, empat peluru bersarang di tubuh pelantun lagu Ambitionz Az A Ridah ini, dan kemudian ia meninggal di rumah sakit akibat pendarahan hebat.

Nah, bagi yang gemar mengkoleksi mobil mahal dengan sedikit sejarah mengerikan, BMW Seri 7 yang ditumpangi 2pac saat ditembak ini dijual. Penjualnya, yaitu Celebrity Cars Las Vegas menjamin, mobil ini masih dalam kondisi yang sangat bagus.

Paling baru, mobil bersejarah ini sudah diganti rodanya, namun tetap sama dengan aslinya, dan mendapatkan lapisan cat baru.

“Pemilik baru akan diberikan dokumen yang membuktikan kepemilikan dan sejarah mobil ini,” kata sang penjual, dilansir dari Liputan6.com (19/01/2020).

Apa Istimewanya BMW Seri7 Terbaru?

BMW New Seri7 long wheelbase resmi diluncurkan sebagai mainan baru konglomerat di Indonesia. Model sedan mewah ini, hadir dalam dua varian, yaitu New BMW 740Li Opulence dan New BMW 730Li M Sport.

Sedan yang sudah diproduksi lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta Utara ini, mengalami penyegaran dari berbagai sisi, mulai dari eksterior, interior, dan mesin.

Dari segi desain, mobil ini lebih tinggi 50 mm, kap mesin baru miliki garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar. Desain yang paling dominan di bagian depan, adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround yang menyatu, dan luas permukaannya membesar sekitar 40 persen.

Kidney grille baru tersebut diperkuat dengan lampu depan yang lebih ramping, dan secara singkat desain eksterior baru meliputi apron depan dan kap mesin, kidney grille BMW yang dibingkai oleh surround one-piece, lampu depan, panel sisi depan serta bumper belakang, dan lampu belakang. Air intake di bagian bawah apron depan kini dilapisi dengan air deflectors besar.

Sementara new BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan pelek light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour.

Package ini membuat keseluruhan tampilan THE NEW 7 dengan desain depan baru yang maskulin dan mengarahkan fokus pada kedinamisan berkendara.

Kabin new 7 hadir lebih luas, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan yang detail bergabung untuk ciptakan suasana mewah dan nyaman pada setiap aspek. Suasana mewah new 7 ditingkatkan dengan sentuhan eksklusif dalam Design Pure Excellence.

Hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang.

Interior Design Pure Excellence untuk THE NEW 7 juga mencakup floor mats pada kompartemen belakang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: