Diet sehat, Lima Sayuran Ini Bisa Membakar Lemak Perut!

FOTO: sindonews.com/indolinear.com
Senin, 6 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Lemak perut bukan hanya merusak pemandangan dan sangat mempengaruhi citra diri serta kepercayaan diri, tapi juga berbahaya bagi kesehatan. Beberapa studi dan penelitian ilmiah menunjukkan lemak perut sebagai indikasi peningkatan risiko diabetes, penyakit jantung, dan komplikasi lainnya. Banyak orang berjuang untuk menghilangkan lemak di perut dan gaya hidup yang semakin tidak aktif, lingkar pinggang akan meningkat.

Menghilangkan lemak perut bukan harus dilakukan dengan sit-up setiap hari, melainkan bisa dilakukan dengan makan sehat. Ada beberapa makanan sehat yang memiliki kemampuan membakar lemak perut alami dan mengonsumsi makanan ini dapat membantu Anda membuang lemak dari perut dan mencapai berat badan ideal.

Sayuran dan buah-buahan memiliki banyak serat dan penuh nutrisi seperti mineral dan vitamin esensial yang dapat membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan kemudian membakar lemak perut. Berikut beberapa sayuran terbaik yang dapat Anda sertakan dalam diet untuk membakar lemak perut dengan cepat, dilansir dari Sindonews.com (04/12/2021).

  1. Bayam dan sayuran berdaun hijau

Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya seperti kangkung, selada, dan lainnya sangat bagus untuk membakar lemak perut dan juga sangat bergizi. Ada beberapa penelitian yang dilakukan pada subjek kemampuan pembakaran lemak bayam dan sayuran yang sangat sehat. Tambahkan sedikit bayam yang dimasak atau direbus ke dalam sarapan atau makan siang untuk membakar lemak perut.

  1. Jamur

Jamur sangat lezat dan disukai oleh vegetarian dan non-vegetarian. Jamur bahkan sudah mulai digunakan sebagai bahan dalam kopi untuk meningkatkan nilai gizinya. Jamur telah dikenal untuk meningkatkan berat badan dan pembakaran lemak dengan mengatur kadar glukosa dalam darah. Jamur juga kaya protein dan dapat membantu meningkatkan metabolisme, yang mengakibatkan hilangnya lemak.

  1. Kembang kol dan brokoli

Terlepas dari serat berkualitas tinggi dan sejumlah mineral dan vitamin yang meningkatkan kesehatan, brokoli mengandung fitokimia yang membantu meningkatkan kehilangan lemak dalam tubuh. Hal yang sama berlaku untuk kembang kol. Selain mengenyangkan, kembang kol membantu melawan kembung dan mengandung sulforaphane fitonutrien, serta folat dan vitamin C.

  1. Cabai

Banyak ahli kesehatan yang mengklaim cabai bisa membakar lemak. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan oleh konsumsi cabai membantu memanfaatkan lebih banyak kalori dan pada dasarnya mengoksidasi lapisan lemak dalam tubuh. Namun, jika Anda tidak suka cabai yang dibakar, semua varietas buah yang tidak pedas juga bisa membantu, karena mengandung capsaicin, yang bertanggung jawab untuk membakar lemak.

  1. Labu

Rendah kalori dan tinggi serat, labu adalah salah satu sayuran terbaik untuk dimasukkan dalam diet penurunan berat badan. Apakah Anda suka merebusnya dan memakannya dalam salad atau menambahkan bubuk labu ke smoothies dan minuman sayuran, labu dapat membantu mencapai tujuan tubuh lebih cepat. (Uli)