Dibekali Fitur Canggih, Harga Wuling Almaz RS di Bawah Rp400 Jutaan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 24 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wuling Almaz RS disebut-sebut menjadi produk terbaru yang bakal dirilis Wuling Motors dalam waktu dekat. Meski belum diluncurkan secara resmi, Wuling Almaz RS sudah bisa dipesan melalui website maupun dealer resmi Wuling di Jabodetabek.

Secara tampilan terdapat beberapa sentuhan baru di eksterior Almaz RS dibandingkan dengan model standarnya. Wuling Almaz RS tampak menggunakan kelir two-tone atau dua warna dengan warna dasar di seluruh bodi dan aksen hitam di bagian spion, bumper depan dan atap mulai dari pilar-A hingga ke belakang.

Pabrikan mengumumkan pemesanan online melalui situs resmi. “Penawaran terbatas untuk 3.000 pembeli pertama. Pemesanan (pre-booking) harus menjadi DO dalam waktu tiga bulan untuk mendapatkan smart gift dan superior free maintenance. Kunjungi website Wuling online Smart Showroom untuk melakukan pre-booking periode 4 sampai 28 Maret 2021,” tulis Wuling dalam situs resmi. Instagram @dealerwuling.jakarta yang dilansir dari Liputan6.com (22/03/2021).

Beberapa akun sales Wuling juga kedapatan mengupload foto-foto Almaz RS lengkap dengan varian dan harganya. Salah satu akun sales Wuling @dealerwuling.jakarta bahkan sudah merilis harga Almaz RS khusus wilayah Jakarta.

Berikut harga yang dibanderol untuk Wuling Almaz RS:

Wuling Almaz RS 1.5 T EX (5 seats): Rp 369.800.000

Wuling Almaz RS 1.5 T EX + (5 seats): Rp 377.800.000

Wuling Almaz RS 1.5 T EX (7 seats): Rp 379.800.000

Wuling Almaz RS 1.5 T EX + (7 seats): Rp 387.800.000

Wuling Almaz RS 1.5 T Pro Ring 17 inci: Rp 397.800.000

Wuling Almaz RS 1.5 T Pro Ring 18 inci: Rp 399.800.000

Harga ini lebih mahal dibandingkan 4 tipe Wuling yang ada saat ini yaitu Exclusive 7 Seater (Rp 345,8 juta), Exclusive 5 Seater (Rp 335,8 juta), Smart Enjoy CVT 7 Seater (Rp 285,8 juta), dan Smart Enjoy 6MT 7 Seater (Rp 269,8 juta).

Wuling Almaz RS juga diperkirakan juga menawarkan paket konfigurasi mesin yang masih sama dengan model standarnya yakni 4-silinder 1,5-liter Turbo dengan pilihan transmisi CVT.

Jika tidak dapat tuningan baru pada mesin lamanya, berarti Wuling Almaz RS memiliki tenaga maksimal 141 PS pada 3.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm di rentang 1.600 sampai 3.600 rpm. Semua opsi penyaluran tersedia dalam transmisi CVT delapan percepatan atau manual enam percepatan.

Kemudian fitur umum dipastikan tetap lengkap. Ada kamera 360 derajat, sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Hold Control (HHC).

Disuguhi pula fitur Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), Anti-locking Brake System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Braking Assist (BA) dan dual airbags.

Fitur WISE

Wuling Almaz RS tampaknya tidak hanya menawarkan tampilan yang berbeda dengan model standarnya. Terdapat beberapa penyematan fitur hiburan dan keselamatan di dalamnya. Satu fitur menarik dari Almaz RS adalah WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). Anda bisa saling terhubung dengan kendaraan via koneksi internet. Sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar ataupun head unit.

Ia berbekal Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di pengelompokan inovasi WISE. Kemampuannya mirip dengan safety sensing di merek lain. Ia terbagi dalam empat kategori. Pertama, Adaptive Cruise dengan isian: Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Lalu kategori selanjutnya berupa Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kemudian ketiga yaitu Safe Distance & Braking Assistance. Di dalamnya terkandung Safe Distance Warning(SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB). Tak ketinggalan imbuhan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan bagian terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: