Dibalik Foto Selfie Seorang Pilot Saat Sedang Menerbangkan Pesawat

vemalecom/indolinear.com
Rabu, 8 November 2017
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Brazil РSelfie memang menjadi salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan generasi masa kini dengan ponselnya kapan pun dan di mana pun. Orang biasanya selfie untuk menunjukkan apa yang sedang dilakukannya. Tapi sayangnya, foto-foto selfie Daniel Centeno, baru-baru ini justru mejadi hujatan dari banyak netizen.

Pilot asal Brazil ini mengunggah foto-foto dirinya sedang selfie sambil menerbangkan pesawat. Foto-fotonya terbilang sangat bagus dan mengundang banyak like jika diunggah ke media sosial. Bukan hanya itu, wajah ganteng Daniel dan penampilannya yang maskulin, pasti jadi pusat perhatian, dilansir Dari Vemale.com (06/11/2017).

Tapi mengingat ia selfie sambil menerbangkan pesawat, kegiatan ini dinilai sangat berbahaya. Para netizen pun menyayangkan perilakunya yang tidak mementingkan keselamatan. Banyak juga yang khawatir kalau ia melakukan hal ini saat sedang bertugas, kelakuannya ini bisa membahayakan keselamatan para penumpang pesawat.

Di antara banyaknya komentar negatif, ada juga yang mengkritisi bahwa sebenarnya fotonya itu palsu. Dan ternyata benar. Daniel mengaku kalau ia menggunakan Photoshop untuk mendapatkan foto-foto itu. Ia tidak benar-benar selfie saat menerbangkan pesawat.

Ia foto saat pesawat tidak terbang dan meng-editnya seakan-akan ia melakukannya di atas udara. Hal ini sebenarnya cukup terlihat jelas di foto, karena rambut dan kacamatanya seakan tidak tertiup angin meski selfie. Padahal, jika di pikir secara logika, tekanan udara dan hembusan angin pasti sangat kencang saat terbang.

Daniel mengakui dalam akun Instagram-nya dengan menuliskan caption, “Aku harus mengatakan bahwa foto ini palsu guys, sekedar informasi saja.¬†Photoshop mode ON.” Dengan pengakuannya ini, sepertinya kelar sudah masalah.

Well, meski ia memang ingin pamer dan tampak keren, tapi sepertinya cara yang dilakukannya perlu dipikirkan lagi dengan matang ya. Kesahpahaman seperti ini bisa berujung hujatan yang tak terkira di media sosial. (Uli)