Diam-diam Man City Bisa Mengancam Gelar Juara Liverpool

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 26 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

 

Indolinear.com, Jakarta – Satu tangan Liverpool sudah menggenggam trofi Liga Inggris, sebuah gelar yang dinanti 30 tahun lamanya.

Liverpool hanya butuh dua poin untuk benar-benar menggenggam trofi Premier League tersebut dan mengangkatnya sembari berteriak: Kami Juara! Akan tetapi, Manchester City yang berada di bawah Liverpool dalam klasemen Liga Inggris, diam-diam bisa “menusuk”.

Jarak Man City dengan The Reds, julukan Liverpool, sangat jauh, yakni terpaut 23 poin. Baca juga: Liverpool Vs Crystal Palace, Salah: Ini Saatnya Liverpool Juara Liga Inggris Jarak yang sangat mustahil untuk bisa dikejar.

Banyak orang bilang hanya keajaiban yang mampu menghentikan langkah Liverpool meraih trofi Liga Inggris. Akan tetapi, Man City bisa menjadi hambatan The Reds mengangkat trofi yang dinantinya itu, setidaknya untuk pekan ke-31 dan 32.

Ya, Liverpool hanya butuh Man City kalah saat bertemu Chelsea di Stamford Bridge, pada pekan ke-31 Premier League. Namun, jika Man City menang melawan Chelsea, Sadio Mane cs harus bersabar angkat trofi pada pekan ke-32.

Adapun laga Chelsea vs Man City bakal berlangsung pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kemudian pada pekan ke-32 ini, Liverpool dan The Citizens, julukan Man City, akan bertanding di Etihad Stadium, dilansir dari Kompas.com (25/06/2020).

Bukan hal mudah The Reds mampu mengalahkan Man City di Etihad Stadium. Jika Liverpool mengalami kekalahan dalam duel melawan Man City tersebut, otomatis gelar juara Liga Inggris kembali ditunda.

Tim besutan Juergen Klopp baru bisa merengkuh gelar juara Premier League pada pekan ke-33.

Melihat potensi Liverpool mendapatkan dua poin dari sisa enam laga (dengan catatan Man City selalu menang di pekan ke-31 dan 32) tentu bukan hal yang sulit. Meski begitu, Liverpool harus berkaca dari musim lalu.

Di mana Man City mampu menyalip Mo Salah cs yang berada di puncak klasemen ketika The Citizens terpaut tujuh poin dari The Reds.

Berawal dari pertemuan di Etihad Stadium, 3 Januari 2019 atau Liga Inggris pekan ke-21, Man City mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 dan mulai menyalip poin The Reds. Hingga di akhir musim lalu, Man City keluar sebagai juara Liga Inggris dengan unggul satu poin dari Liverpool. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: