Di Skotlandia, Domba Termahal Di Dunia Terjual Rp7 Miliar

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 1 September 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seekor domba bernama Double Diamond telah terjual dengan harga tertinggi di dunia senilai USD 490.000 atau setara Rp 7 miliar pada lelang kemarin di Skotlandia.

Domba tersebut memicu kehebohan sebelum pelelangan dimulai dalam Texel Nasional Skotlandia di Lanark, dilansir dari Merdeka.com (31/08/2020). Penawaran lelang ini dimulai dari harga sekitar USD 13.000 dan terus berlanjut hingga kesepakatan tercapai untuk membagi harga domba itu untuk tiga peternakan.

Acara ini merupakan sebuah tradisi dan bahkan telah menjadi sebuah bisnis ternak. Dilansir dari Texel Sheep Society, Domba texel ini berasal dari Belanda dan merupakan domba favorit bagi tukang daging.

“Ini seperti bisnis lainnya, pacuan kuda atau bisnis ternak, sesekali ada sesuatu yang istimewa datang dan kemarin sebuah texel istimewa itu muncul, semua orang bahkan menginginkannya,” ujar Jeff Aiken, salah satu pemenang lelang kepada The Guardian.

Rekor sebelumnya untuk seekor domba adalah 230.000 pound atau lebih dari USD 307.000 atau setara Rp 4,4 miliar bagi seekor domba bernama Deverovale Perfection pada tahun 2009. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: