Di Kota Tangerang Hujan Angin Menumbangkan Pohon Dan Timpa Kendaraan

FOTO: rmolbanten.com/indolinear.com
Sabtu, 16 November 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Hujan deras disertai angin kencang selain juga melanda Kota Tangerang, pohon besar yang berada di Jalan MH Thamrin, Kecamatan Cikokol,  tepatnya di depan Kantong BPJS Kesehatan Tangerang tumbang.

Akibatnya, sejumlah kendaraan yang tengah berada di dekat pohon tersebut tertimpa dan menyebabkan jalan tak bisa dilalui kendaraan.

“Tadi waktu lagi ramai kendaraan pada lewat, ada hujan angin sampai pohon mulai tumbang dan nimpa motor sama mobil yang ada dibawahnya,” ujar Aminudin, salah seorang warga, dilansir dari Rmolbanten.com (15/11/2019).

Lantaran hujan dan angin yang masih kencang, dahan pohon tumbang tersebut pun dibiarkan beberapa saat. Akibatnya, jalan di sekitar wilayah tersebut tersendat.

Setelah hujan berhenti, petugas keamanan setempat dan penjaga parkir langsung memindahkan dahan ke pinggir jalan, agar kendaraan bisa lewat.

“Soalnya kalau dipindahin saat itu juga takut pohon yang lain ikut tumbang karena masih hujan dan angin kencang,” jelasnya.

Tak hanya di wilayah Cikokol, pohon tumbang yang menimpa kendaraan juga terjadi di Jalan Kisamaun, di depan kantor PDAM TKR.

Satu unit kendaraan Honda HRV tertimpa pohon, yang menyebabkan atap mobil penyok. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang langsung menggunakan alat berat untuk mengevakuasi.

“Ada beberapa jalan utama yang terkena, selain di depan Kantor BPJS, ada juga di depan SMPN 1, SMPN 16, Gerendeng Pulo, dan sekitar Taman Kelinci,” tutur Hendri, Kabid Pertamanan Pada Dinas Budaya dan Pariwisata, Kota Tangerang.

Pihaknya, lanjut Hendri, tengah melakukan pembenahan atau evakuasi pohon agar tidak lebih lanjut mengganggu arus lalu lintas. Ada tiga tim dari Bidang Pertamanan yang dibantu Damkar untuk terus melakukan evakuasi dahan yang tumbang tersebut.

“Mayoritas yang tumbang itu pohon trembesi, sebab dia kalau sudah tua kena angin kencang suka sempal,” ujar Hendri.

Hendri mengimbau agar warga pada saat awal musim hujan saat ini untuk menghindari berlindung di bawah pohon atau memarkirkan di bawah pohon trembesi. Sebab, peralihan musim ini biasanya hujan angin akan terjadi. (Uli)

INDOLINEAR.TV