Di Kabupaten Tangerang Ada Lima Tempat Wisata Yang Menarik

FOTO: net/indolinear.com
Minggu, 12 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Kabupaten Tangerang memiliki pesona tersendiri dalam hal tempat wisata. Ada beraneka macam tempat wisata yang ada di Kabupaten Tangerang.

Tempat wisata menarik yang bisa menyajikan keseruan dalam menjalankan aktivitas jalan – jalan di Kabupaten Tangerang. Tangerang dulunya berupa tugu yang didirikan sebagai tanda batas wilayah kekuasaan Banten dan VOC pada waktu itu.

Jalan – jalan mengunjungi tempat – tempat wisata merupakan salah satu hal terbaik untuk mencari hiburan bagi yang sering disibukkan dengan aktifitas rutin yang begitu padat. Tempat – tempat mana sajakah itu? Kita lihat bersama ulasan tempat wisata yang ada di Kabupaten Tangerang berikut ini.

Pantai Tanjung Kait

Wisata Pantai Tanjung Kait di Mauk Tangerang Banten ini merupakan salah satu pantai terujung di Tangerang, berjarak 29,5 km dari pusat Kota Tangerang. Pantai Tanjung Kait dengan rumah-rumah panggung yang dibuat menjorok ke laut dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil bersantap. Dermaga-dermaga dari batang bambu utuh digunakan sebagai tambatan perahu nelayan yang disewakan kepada pejalan untuk menyusur tepian pantai, atau untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa.

Pantai Tanjung Pasir

Warna air lautnya kecoklatan, tidak jernih dan pejalan yang berkunjung ke sana memang tampaknya bukan untuk berenang, namun lebih untuk bersantai di rumah panggung sambil menikmati hidangan laut, atau memancing di atas bagan bagi yang menggemarinya. Di tepian pantai ada tersedia cukup banyak perahu nelayan yang memenuhi kebutuhan pejalan yang datang membawa rombongan cukup besar.

Pantai Tanjung Pasir Tangerang dengan garis pantai yang lumayan panjang, lebar dan cukup landai. Meskipun airnya tidaklah jernih dan tak jelas apakah telah tercemar limbah buangan industri atau tidak, namun ada saja pengunjung yang mencebur ke dalam air laut untuk bermain air di sana. Ombak di pantai memang terlihat cukup jinak.

Warna air lautnya tidak beda jauh dengan Pantai Tanjung Kait yaitu berwarna kecoklatan, tidak jernih, dan pejalan yang berkunjung ke sana banyak yang berenang, cukup banyak pedagang makanan yang berjualan di sekitar pantai tanjung pasir, Di tepian pantai ada tersedia cukup banyak perahu nelayan yang memenuhi kebutuhan pendatang wisatawan untung menyebrangi Pulau Untung Jawa.

Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir

Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir  di Tangerang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir di Tangerang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Tebing Koja

Keindahan panorama alam yang ada di Kabupaten Tangerang. Tebing Kopo Maja atau biasa disebut dengan Tebing Koja, terletak di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Tebing berbaris yang menjulang tinggi ini menjadi tempat pilihan untuk destinasi wisata ngabuburit di bulan Ramadan.

Dari cerita warga, wisata Tebing Koja awalnya adalah sebuah galian pasir ini. Setelah ditinggalkan oleh para penambang karena sudah tidak lagi produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata oleh warga sekitar.

Untuk melihat semua keindahan disini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 3 ribu saja. Lokasinya yang tak jauh dari Kota Jakarta, tentu bisa menjadi salah satu spot pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Wisata Pulau Cangkir Kronjo

Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Tangerang tidak mengunjungi Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.(pit)

Selain tempat wisata yang sudah disebutkan di atas. Kabupaten Tangerang juga memilki cafe instagramable yang bisa jadi alternatif wisata. Berikut ulasannya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: