Di CES 2021, LG Bakal Memamerkan Monitor Gaming Tekuk

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 17 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – LG dikabarkan bakal memperkenalkan produk konsep terbaru. Sebagai bocorannya adalah produk yang terhubung dengan industri game. Rencana besar itu akan dipamerkan di acara Consumer Electronic Show (CES) 2021.

Adapun perangkat yang akan tampil di virtual showroom LG, adalah layar CSO (Cinematic Sound OLED) yang dapat berubah dari layar datar ke layar lengkung atau sebaliknya.

Dikutip dari Merdeka.com (16/01/2021), konsumen dapat menonton video di layar baru LG ini dalam mode layar datar, dan berubah ke layar melengkung–hingga radius 1.000mm–dengan menekan sebuah tombol.

Tahun Lalu Pernah Memperkenalkan

LG sebelumnya juga memperlihatkan demo layar monitor serupa pada acara CES 2020. Bedanya, kali ini perusahaan menyematkan teknologi CSO ke layar gaming baru tersebut.

Dengan begini, LG dapat menanam film exciter setebal 0,6 mm di bawah layar dan mengubah seluruh panel OLED menjadi speaker.

Alhasil, konsep monitor gaming LG tersebut akan memiliki bodi lebih ramping dan suara yang lebih imersif saat bermain gim atau menonton film.

Perusahaan Korea menambahkan, monitor ini akan mendukung refresh rate mulai dari 40Hz hingga 120Hz.

Sayangnya, kemampuan ini terhitung sangat minimum untuk sebuah monitor gaming saat ini.

Produsen lain menawarkan 240Hz hingga 360Hz, namun memang tidak memiliki kemampuan transformasi seperti monitor baru LG ini. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: