Di Asia Ada 6 Wisata Murah Yang Bisa Dikunjungi

FOTO: net/indolinear.com
Selasa, 2 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wisatawan asing banyak yang berkunjung ke negara-negara di Benua Asia. Apalagi ada beberapa negara wisata murah di Asia yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya murah, negara wisata yang ada di Asia juga sangat terkenal dengan deretan tempat wisata yang memukau. Maka tak heran, kalau beberapa wisatawan kerap merencanakan bepergian sendiri atau bahkan bersama dengan teman untuk menikmati liburan di wilayah Asia.

Dilansir dari liputan6.com, negara wisata murah di Asia bisa kamu jadikan alternatif untuk menikmati keindahan pesona alam selain Indonesia. Namun bagi pemilik paspor Indonesia yang berencana untuk liburan ke luar negeri kerap dikhawatirkan dengan persoalan visa. Tetapi tenang saja, beberapa negara wisata murah di Asia ada yang tidak mengharuskan wisatawannya memiliki visa.

Selain penting memilih negara wisata murah di Asia untuk meminimalisir pengeluaran, tanpa adanya visa juga kerap membuat para pelancong menjalani liburan dengan tenang. Lebih kurang ada sekitar 57 negara yang bisa dikunjungi tanpa visa. Di antara jumlah tersebut, ada enam negara di Asia yang bisa kamu kunjungi dengan biaya yang murah.

Berikut 6 negara wisata murah di Asia tanpa visa yang bisa kamu kunjungi bareng teman-teman. Jadikan liburan bersama teman-teman menjadi menyenangkan walaupun minim budget.

Singapura

Negara wisata murah di Asia yang wajib kamu kunjungi adalah Singapura. Negara yang identik dengan patung singanya ini memiliki tempat wisata yang bisa dibilang cukup lengkap. Dimana negara ini menawarkan modernitas dan peninggalan masa lalu yang bisa dinikmati. Tak perlu khawatir dengan sistem transportasinya, karena sudah sangat mumpuni dan memudahkan para peancong untuk mendatangi tempat-tempat wisata. Tempat wisata andalan dengan biaya yang murah seperti Gardens By The Bay, Botanical Garden, Marina Barrage dan Ion Sky.

Malaysia

Malaysia sangat cocok sekali dikunjungi oleh para pelancong pemburu wisata murah. Apabila kamu menyukai wisata sejarah, kamu bisa mengunjungi kawasan Melaka yang sarat sejarah. Buat kamu yang suka berbelanja, kamu bisa mengunjungi kawasan Johor Bahru. Kawasan ini menjual aneka keperluan yang sangat ramah di kantong. Selain itu, penggunaan bahasa juga tidak jauh berbeda dengan bahasa Indonesia, menjadikan Malaysia pilihan yang tepat bagi kamu pelancong sejati asal Indonesia.

Vietnam

Ketika berkunjung ke Vietnam, kamu bisa mencoba mengunjungi Hanoi yang merupakan ibu kota Vietnam. Sebagai ibu kota negara, Hanoi menjadi salah satu kota dengan pemukiman terpadat merangkap kawasan pusat perekonomian di mana banyak bangunan pencakar langit. Namun berbeda dengan kota Sapa, yang mana lebih menonjolkan pesona alam yang luar biasa. Di kota ini terdapat deretan pegunungan dan lahan persawahan hijau yang membentang. Buat kamu yang menyukai wisata pantai, kamu bisa mengunjungi kawasan Nha Trang yang dimana menawarkan banyak pantai cantik dan kegiatan ekstrem.

Untuk kulinernya, Vietnam sangat terkenal dengan hidangan yang kaya bumbu. Pasalnya, kuliner Vietnam termasuk salah satu kuliner terbaik dari segi rasa dan gizi di dunia karena dibuat dengan aneka bahan dan rempah segar. Saat berkunjung ke Vietnam, kamu bisa mencoba Pho yang merupakan sup bening dengan taoge dan potongan daging yang segar.

Buat kamu yang berencana berkunjung ke Vietnam, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke Vietnam berkisar Rp 700 ribuan saja. Sedangkan saat di Vietnam, kamu bisa mengeluarkan Rp 200 ribuan untuk biaya makan per harinya. Lokasi objek wisata yang berdekatan di wilayah ini juga menjadi nilai tambah, kamu tidak membutuhkan pergantian transportasi secara berulang.

Thailand

Negara wisata murah di Asia selanjutnya yang bisa kamu datangi adalah negeri gajah putih. Ya, Thailand dikenal karena eksotisme tempat wisatanya. Selama ini Thailand dikenal sebagai salah satu destinasi wisata religi terbaik di Asia. Pasalnya budaya di Thailand ini sangat kental terasa di hampir seluruh penjuru negeri.

Saat kamu berkunjung ke Thailand, kamu akan menemukan kuil-kuil Buddha kuno yang tak pernah sepi pengunjung. Beberapa di antaranya adalah The Grand Palace dan Wat Pho. Tak hanya identik dengan wisata budayanya saja, Thailand juga memiliki pantai cantik nan eksotis.

Misalnya saja deretan pantai di Pulau Phuket dan Krabi yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan seluruh dunia. Sedangkan untuk wisata kulinernya, banyak juga segudang kuliner lezat yang harus kamu cicipi. Salah satu di antaranya adalah Sticky Rice with Mango.

Sajian kuliner ini terbuat dari ketan dengan saus santan manis dan irisan buah mangga. Apabila kamu ingin sajian kuliner yang sedikit menantang, kamu bisa mencoba gorengan jangkrik dan kepompong yang ternyata memiliki rasa cukup gurih dan renyah.

Nah, apabila kamu berencana menghabiskan waktu liburan dengan budget yang relatif rendah alias murah, kamu bisa mengunjungi negara ini. Kamu bisa mengeluarkan lebih kurang Rp 700 ribuan saja per hari untuk berjalan-jalan di Thailand.

Kamboja

Negara wisata murah di Asia berikutnya adalah Kamboja. Negara ini menyimpan cerita eksotis mengenai religi dan kebudayaan yang tersimpan sejak ribuan tahun lalu. Daya tarik inilah yang membuat para traveler pemburu tempat eksotis, menjadikan Kamboja sebagai salah sati destinasi pilihan.

Walaupun Kamboja menggunakan maya uang dollar US, namun untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Misalnya saja untuk makanan, rata-rata berkisar Rp 20 ribu per porsi. Begitu juga untuk transportasi dengan jarak 5 – 50 kilometer yang berkisar Rp 13 ribu. Sedangkan untuk berkeliling kota Kamboja dengan tuktuk kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 75 ribu.

India

Kamu bisa menikmati indahnya kota dengan destinasi wisata seperti Taj Mahal dan candi-candi Hindu yang sarat akan budaya di India. Untuk 1 Rupee sama dengan Rp 200, jadi kamu bisa menikmati liburan tanpa khawatir akan kehabisan uang. India merupakan salah satu negara wisata murah di Asia yang wajib masuk dalam list liburanmu.

Untuk satu harinya berada di India sekiranya kamu akan menghabiskan uang sekitar Rp 400 ribuan. Namun jika kamu ingin menginap di hotel yang lebih mahal, kamu mungkin akan menghabiskan Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta untuk per harinya.(pit0

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: