DFSK Tak Mempersiapkan Gelora Bermesin Diesel, Ini Alasannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 15 Maret 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kendaraan di segmen komersial umumnya memiliki pilihan mesin diesel. Kendaraan bermesin diesel biasanya memiliki torsi besar dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Hanya saja, DFSK Gelora E tak memiliki tipe diesel. Saat ini, mobil van yang dirilis dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 itu menggunakan mesin bensin atau drivetrain listrik.

Franz Wang, Managing Director of PT Sokonindo Automobile (DFSK), menyebut bahwa mesin diesel sudah hadir di kendaraan niaga kecil, yaitu mobil pick-up DFSK Super Cab. Sedangkan DFSK Gelora E tergolong dimensi menengah, dilansir dari Liputan6.com (13/03/2020).

Selain itu, Franz juga menjelaskan bahwa DFSK saat ini juga berkolaborasi dengan pabrikan asal Italia, FIAT, dalam pengembangan mobil bermesin diesel. Hanya saja, belum ada bocoran terkait produk tersebut.

Sekadar informasi, DFSK Gelora E menggunakan motor listrik bertenaga 40,8 ps dengan torsi maksimum 80 Nm. Selain itu, ada juga DFSK Gelora bermesin bensin 4-silinder 1.500 cc dengan daya sebesar 109 ps dan torsinya mencapai 140 Nm.

Di Indonesia, DFSK Gelora E hadir dalam 2 pilihan, pertama ialah blind van dengan kapasitas 4.800 liter. Sedangkan tipe van mampu memuat hingga 11 penumpang. Pihak DFSK pun masih belum mengumumkan harga resmi dari kendaraan niaga tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: