loading...

DFSK Optimistis Bahwa Varian Ambulans Dongkrak Penjualan Pikap

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 9 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – PT Sokonindo Automobile (DFSK) resmi menghadirkan versi ambulans yang didasarkan dari model Super Cab. Produk ini dijual guna memenuhi permintaan yang cukup besar terkait kendaraan jenis tersebut, terlebih saat ini Indonesia masih tengah dalam kondisi pandemi Corona atau Covid-19.

Dijelaskan Denny Perdana, Area Sales Manager PT Sokonindo Automobile, pihaknya memang sudah mulai mempersiapkan model ambulans ini dua tahun lalu. Sejak 2018, sudah ada prototipe model tersebut yang akhirnya dijual saat ini.

“Unitnya ready to use, sudah ada dua mobil. Kami siapkan juga 34 unit, dan sedang dalam proses pengerjaan,” jelas Denny dalam konferensi pers secara virtual, dilansir dari Liputan6.com (07/07/2020).

Lebih lanjut, Denny menjelaskan secara penjualan pasarnya memang sangat potensial. pasalnya, instansi pemerintah atau swasta tengah membutuhkan ambulans sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR) di tengah pandemi.

“Dalam kondisi normal pasar ambulans ini mencapai 3 ribu unit. Namun, dalam kondisi pandemi akan terus naik,” tegasnya.

Sementara itu, pertumbuhan pasar ambulans ini bisa mencapai 15 sampai 20 persen, dan hal tersebut akan bertahan tiga sampai empat tahun mendatang.

Gandeng Karoseri

Pengerjaan ambulans DFSK Super Cab ini menggandeng karoseri Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memiliki spesialisasi pembuatan ambulans sejak 2011.

DFSK Super Cab Ambulans menawarkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari para tenaga medis.

Baik fitur-fitur yang ada di eksterior dan interior sudah lengkap dengan beragam fitur yang semuanya dirancang sesuai dengan standar sebuah kendaraan ambulans.

Spesifikasi DFSK Super Cab Ambulans

DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan ranjang pasien yang juga dilengkapi dengan rel untuk mempermudah mengeluarkan/memasukan ranjang pasien ke mobil, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, hingga sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien Covid-19, DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: