Dewan Hakim MTQ Kota Tangerang Diminta Untuk Bekerja Secara Adil

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 14 Oktober 2019

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak 125 orang yang akan bertugas sebagai dewan hakim pada gelaran MTQ XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019, dilantik di Aula Gedung MUI setempat, Kamis (10/10/2019). MTQ XX yang akan dihelat dari tanggal 16-19 Oktober 2019 mendatang, memilih Kecamatan Pinang sebagai tuan rumahnya.

Usai pengucapan sumpah dan janji sebagai Dewan Hakim MTQ XX Tingkat Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, dewan hakim yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan seadil-adilnya untuk menyukseskan MTQ XX Tingkat Kota Tangerang.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi dewan hakim, yang tentu ini merupakan tugas yang mulia. Kita sama-sama melakukan evaluasi terhadap perkembangan masyarakat Kota Tangerang dalam memahami, menjalankan, dan mengembangkan nilai-nilai Alquran di dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Arief yang ditemui di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, dilansir dari Liputan6.com (11/10/2019).

Selain dapat menjalankan tugasnya pada MTQ XX nanti, Arief berpesan pada dewan hakim untuk terus bisa membantu mengembangkan pelatihan-pelatihan serta pengembangan LPTQ untuk menciptakan masyarakat yang Akhlakul Karimah di Kota Tangerang.

“Semoga amanah sebagai dewan hakim, dilancarkan dan dimudahkan, serta kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran nanti bisa berjalan dengan sukses, meriah dan menjadikan keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang sebelumnya telah hadir di Pembukaan Orientasi Dewan Hakim MTQ XX menuturkan, MTQ menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkot Tangerang sehingga penyaringan pesertanya pun dilakukan secara berjenjang.

“Mulai dari tingkat kelurahan, kemudian dilombakan hingga tingkat kota. Setelah itu dikirim ke tingkat provinsi hingga nasional,” jelas Sachrudin.

Kualitas dan Netralitas

Menurutnya, salah satu unsur penting dalam terselenggaranya MTQ adalah hadirnya para dewan hakim. Demi menjaga kualitas dan netralitasnya, 125 dewan hakim telah mendapatkan orientasi terlebih dahulu.

“Dewan hakim harus memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi, karena keputusannya akan dijadikan dasar pemenangan seseorang, untuk itu kita doakan semoga semuanya berjalan lancar dari awal hingga akhir acara MTQ nanti,” kata Sachrudin. (Uli)