Detik-detik Wanita Diserang Buaya Peliharaan, Tangannya Hampir Putus

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 1 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Buaya merupakan salah satu dari 23 spesies amfibi yang umumnya berukuran besar. Hewan ini termasuk kelompok karnivora atau pemakan daging.

Untuk memakan mangsa, buaya mencaplok dengan rahang besarnya sebelum merobek dan menelannya bulat-bulat.

Cara makan itu didukung dengan gigi-gigi kerucut yang tajam di sepanjang mulutnya yang cenderung melancip di bagian depan.

Namun meski memiliki gigi, buaya tidak bisa mengunyah atau memecah makanannya jadi kecil-kecil seperti hewan lainnya.

Untuk memudahkannya menelan, buaya akan mencabik dengan berguling-guling di dalam air hingga daging terkelupas dari tubuh mangsanya.

Karena itu disarankan untuk berhati-hati jika berhadapan dengan buaya, meski kamu seorang pawang sekalipun, dilansir dari Dream.co.id (29/06/2022).

Jangan sampai karena merasa peliharaan terlihat jinak, kamu lalai dan kurang waspada hingga jadi korban serangan buaya.

Seperti yang terjadi dalam sebuah video memperlihatkan detik-detik seorang wanita diserang saat memberi makan buaya peliharaannya. Adegan yang dilakukan wanita dan seorang temannya ini sangat berbahaya dan tak disarankan diikuti.

Lindsey Bull, yang merupakan pawang buaya di sebuah kebun binatang di Utah, Amerika Serikat, berhasil lolos dari gigitan buaya.

Dia hanya menderita luka ringan setelah diserang buaya saat melakukan atraksi memberikan makan binatang buas itu di hadapan anak-anak.

Menurut informasi, Lindsey sebenarnya telah bekerja dengan buaya berusia 11 tahun bernama Darth Gator selama lebih dari tiga tahun.

Namun entah kenapa pada hari naas itu, Darth Gator bertingkah lain daripada biasanya saat diberi makan oleh Lindsey.

Dalam video tampak Lindsey mendorong Darth Gator ke dalam air seperti biasanya setelah memberinya makan.

Buaya itu tiba-tiba menggigit tangan Lindsey yang memakai sarung tangan.

Lindsey pun terkejut dan berusaha mengeluarkan tangannya dengan sekuat tenaga. Tapi usahanya sia-sia karena gigitan buaya dikenal sangat kuat.

Buaya tersebut menarik Lindsey ke dalam air dan berusaha untuk mencabik tubuh wanita tersebut.

Anak-anak yang menonton dari balik kaca pelindung terdengar berteriak ‘Ibu’ saat buaya itu menggigit tangannya.

Wanita itu berkata ketika buaya mulai berguling di dalam air, dia mungkin kehilangan tangannya jika dia tidak mengikuti gerakan itu.

Beruntung seorang pria yang tergabung dalam rombongan wisata itu kebetulan memiliki pengalaman menangani ular sanca.

Dia melompat ke dalam tangki dan naik ke punggung buaya untuk menahannya. Lindsey dan pria itu kemudian menunggu buaya membuka rahang dan melepaskan tangan wanita itu.

Dalam sebuah wawancara, Lindsey menjelaskan kondisinya setelah mendapat serangan buaya yang telah dikenalnya selama tiga tahun.

Katanya, gigitan buaya itu memutuskan salah satu tendon di bagian belakang pergelangan tangannys Selain itu, kulit di bagian ibu jarinya sedikit terkelupas.

Tentang insiden yang dialaminya, Lindsey mengaku karena kesalahannya sendiri yang tidak cepat-cepat menarik tangan saat memberi makan Darth Gator. (Uli)