Detik-Detik Pencuri Gondol Mesin ATM Berisi Rp508 Juta Dengan Ekskavator

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 13 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Aksi kejahatan semakin terorganisir dan pelakukan bertambah nekat. Kadang-kadang aksi kejahatan juga dilakukan di tengah keramaian, seolah pelakunya tak punya rasa takut.

Misalnya terjadi di Distrik Sangali, Maharashtra, India, berikut ini. Aksi kejahatan yang dilakukan sekelompok orang membuat siapa saja yang mengetahuinya geleng kepala. Heran karena keanehan dan kenekatan para pelaku.

Pada 24 April 2022, telah terjadi pencurian mesin ATM di wilayah tersebut. Bukan menggunakan linggis maupun alat las sebagaimana yang banyak kita dengar dalam beragam kasus perampokan mesin ATM selama ini, para garong yang beraksi di Sangali itu menggunakan alat berat.

Berdasarkan rekaman CCTV terlihat para pencuri beraksi dengan menggunakan ekskavator. Dalam rekaman itu terlihat sebuah ruang ATM yang kosong. Semula terlihat seseorang membuka pintu.

Belum sempat masuk, orang itu keluar lagi. Belum sempat pintu menutup, sebuah bucket atau bagian pengeruk ekskavator menerjang pintu kaca tersebut. Jadilah berantakan. Dinding kaca juga jebol.

Bagian lengan ekskavator terlihat terus merangsek, mendekati mesin ATM. Sedangkan bucket dengan lima gigi menghantam mesin ATM, seperti mengeruk tanak di proyek galian, dilansir dari Dream.co.id (11/07/2022).

Berulang kali mesin ATM itu dihantam dengan bucket ekskavator. Jadilah mesin itu hancur. Tak lama kemudian mesin ATM itu rebah. Ekskavator itu berusaha menyeret mesin ATM itu ke luar.

Setelah beberapa saat, akhirnya mesin ATM itu berhasil dikeluarkan. Para pencuri pun menggondol mesin ATM, yang menurut laman India.com berisi uang tunai lebih dari Rp508 juta tersebut.

Namun, dalam pelarian itu, mesin ekskavator yang membawa mesin ATM itu terjebak di lubang beberapa kilometer dari tempat kejadian perkara. Para pencuri tidak dapan menariknya sehingga melarikan diri dan meninggalkan ekskavator itu di tengah jalan.

Usut punya usut, setelah polisi melakukan penyelidikan, alat berat itu ternyata dicuri dari sebuah pom bensin. Setelah mencuri alat berat itu, para pencuri beraksi menggasak ATM tersebut. Polisi kini memburu para perampok itu.

” Kami menemukan alat berat curian dan juga menemukan mesin ATM. Ada 2.700.000 rupee –sekitar Rp508 juta– tunai di mesin ATM,” tutur Inspektur Chandrakant Bedre, pejabat polisi setempat.

Bedre menambahkan, ” Kami sedang menyelidiki rekaman CCTV dari pompa bensin. Dan dari informasi yang tersedia kami telah membentuk dua tim untuk penyelidikan.” (Uli)

loading...