Desi Setiasari, Putri Cantik Tukang Ojek Jadi Anggota TNI AD

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 15 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Gapailah cita-cita yang kalian gantung di langit. Tak ada yang mustahil bagi semua orang untuk meraih cita-cita, selama mau berusaha keras dan berdoa dengan sungguh-sungguh.

Simaklah kisah Desi Setiasari. Meski lahir dari keluarga sederhana, hidup penuh keterbatasan, dia nyatanya mampu meraih mimpi menjadi prajurit Korps Wanita Angkatan Darat alias Kowad.

Tak mudah memang, dia harus berjuang keras. Melalui jalan hidup yang berliku sebelum akhirnya dilantik menjadi tentara wanita. Telinganya pun harus tebal menahan cibiran tetangga kanan-kiri yang menggunjing keluarganya.

Keuletan dan keteguhan itu membawa Desi pada kesuksesan. Desi menjadi prajurit TNI setelah lulus dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD, dilansir dari Dream.co.id (13/06/2021).

Tampil Berhijab

Kini, wanita cantik tersebut tengah sibuk bertugas sebagai prajurit yang tampil menawan dengan hijab. Di sela-sela kesibukannya, Desi beberapa kali juga aktif di media sosial.

Melalui akun Instagram @desistsr, Desi mengunggah potretnya dengan penampilan berhijab. Kini, ia tampil semakin cantik dalam balutan seragam loreng khas prajurit TNI.

Kenakan Seragam Kebanggaan

Desi juga mengunggah penampilannya dalam balutan seragam TNI warna hijau. Dia terlihat memesona, cantik, dan tangguh. Tak hanya mengunggah foto, Desi juga sering berbagi motivasi kepada pengikutnya di media sosial.

” Bersyukurlah sampai kamu lupa artinya mengeluh,” tulisnya.

Cantik dalam Kebaya Modern

Tak melulu mengenakan seragam kebesaran TNI, Desi juga mampu membuat mata publik terkesima lewat balutan gaun kebaya modern. Dalam sebuah unggahan, dia tampil memesona dengan kebaya merah dipadu dengan kain putih.

Riasan wajahnya pun cukup sederhana, namun kecantikannya tidak meredup.

Selalu Tersenyum

Ciri khas Desi adalah senyuman. Dia memang murah senyum, baik dalam balutan pakaian formal maupun santai.

Desi juga piawai bernyanyi. Dalam sebuah unggahan yang dibuat pada tahun 2017, terlihat dia tengah melantunkan sebuah lagu dalam acara hajatan kawan.

Anak Tukang Ojek

Melalui unggahan channel Youtube TNI AD, terlihat Desi telah dilantik sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Saat upacara pelantikan, Desi mengucapkan sumpah di Pusdik Kowad.

Ia pun tak menyangka dapat sampai mengucap sumpah dan akhirnya dilantik sebagai prajurit TNI AD.

” Perasaan saya saat penyumpahan tadi terharu, karena tidak menyangka akan menjadi prajurit dan dilantik di Pusdik Kowad, saya bangga terhadap diri saya sendiri, tapi itu juga berkat doa dan dukungan dari orangtua,” ungkap Desi.

Jadi Kowad TNI

Setelah resmi dilantik, Desi kini menjadi siswi Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD. Bersama rekan-rekan prajurit lainnya, ia berlatih bersama di Pusdikkes TNI Angkatan Darat.

Istri Kasad Jenderal TNI Andika, Hetty, pun mengunjungi siswa-siswi yang sedang berlatih di Pusdikkes TNI AD. Ibu Hetty menyapa siswa-siswi Pusdikkes dengan ramah dan ceria, tak terkecuali dengan Desi. Ia sempat berbincang dengan istri Jenderal Andika Perkasa tersebut. (Uli)