Desa Ini Tawarkan Hadiah Buat Pasangan Yang Lahirkan Bayi Lelaki

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 19 Agustus 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Polandia – Miejsce Odrzanskie adalah nama sebuah desa kecil di Polandia bagian selatan. Letaknya berdekatan dengan perbatasan Republik Ceko. Ada fenomena aneh yang terjadi di sana.

Selama 9 tahun terakhir tak ada bayi lelaki yang lahir. Sampai walikota pun menawarkan hadiah untuk pasangan penduduk yang bisa melahirkan bayi lelaki.

Sudah Puluhan Tahun Langka Bayi Lelaki

Dilansir dari Merdeka.com (18/08/2019), mayoritas penduduk desa adalah wanita. Kebanyakan penduduk pria berasal dari luar desa. Sementara anak lelaki termuda di Miejsce Odrzanskie saja sudah berusia 12 tahun. Menurut para tetua, begitulah keadaannya selama puluhan terakhir.

Walikota Rajmund Frischko membuktikan kebenaran fenomena ini melalui catatan sejarah dan akta kelahiran yang terdaftar.

“Saya pikir yang dikatakan para warga senior memang benar. Bayi perempuan terus-menerus lahir dan kelahiran bayi lelaki sangat jarang. Menjelaskan teka-teki ini tak bakal mudah.”

Anggota Damkar Saja Mayoritas Perempuan

Tomasz Golasz, kepala tim pemadam kebakaran di Miejsce Odrzanskie juga mengatakan hal yang senada. Unit yang dikepalainya pun sebagian besar beranggota perempuan.

“Saya datang ke desa ini, memperistri gadis setempat, dan mendapatkan dua anak perempuan. Saya juga ingin anak lelaki, tetapi mungkin tidak bisa. Tetangga saya juga sudah mencoba, tetapi malah dapat dua anak perempuan. Saya pikir para wanita di sini memang tidak bisa melahirkan anak lelaki,” katanya.

Tawarkan Hadiah untuk Orangtua Bayi Lelaki Pertama

Selagi mencari tahu alasan di balik fenomena kependudukan di desanya, Frischko berjanji untuk memberikan hadiah bagi pasangan penduduk desa yang berhasil melahirkan bayi lelaki pertama. Dia tak menjelaskan apa reward yang tersedia, namun bisa memastikan kalau hadiahnya sangat menarik. (Uli)