Deontay Wilder Ungkap Menjalani Operasi Usai Kalah Dari Tyson Fury

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 17 April 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Deontay Wilder mengungkapkan dirinya menjalani operasi pada otot bisep kiri setelah kalah dari Tyson Fury.

Deontay Wilder kehilangan sabuk juara kelas berat versi WBC setelah kalah TKO dari Tyson Fury pada laga jilid dua yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, 23 Februari 2020.

Mengutip dari Kompas.com (16/04/2020), operasi Deontay Wilder tersebut diprediksi bisa menunda pertarungan jilid ketiganya dengan Tyson Fury yang sedianya dijadwalkan pada 18 Juli mendatang di MGM Grand, Las Vegas.

Sebab, petinju berjulukan The Bronze Bomber itu mengatakan baru bisa berolahraga dan berlatih intensif pada pertengahan hingga akhir Mei mendatang.

Namun, Wilder tampaknya bisa kembali bertarung lantaran jilid ketiga diundur hingga Oktober 2020 karena pandemi virus corona.

“Pemulihan berjalan maksimal dan saya dalam kondisi yang membaik,” kata Deontay Wilder.

“Saya sedang dalam terapi fisik. Saat ini fokus pada pemulihan pascaoperasi dan membuat diri saya kembali sehat serta bersiap untuk bertarung kembali,” katanya.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali ke rutinitas normal,” tuturnya.

Deontay Wilder sebelumnya telah menjalani sejumlah operasi pada lengan dan tangan kanannya, termasuk yang dia lakukan pada 2016 untuk memperbaiki otot bisep kanan yang robek.

Petinju asal Amerika Serikat itu menderita cedera otot bisep kanan saat meraih kemenangan TKO atas Chris Arreola pada Juli 2016.

Deontay Wilder juga diketahui menjalani operasi pada lengan kanannya yang patah sebelum memulai pelatihan untuk pertarungan jilid pertamanya dengan Tyson Fury pada Desember 2018.

Sementara itu, Deontay Wilder sempat mendapatkan motivasi dari mantan jura dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, dalam masa terpuruknya usai kalah TKO dari Tyson Fury.

Sebab, kekalahan itu merupakan kali pertama bagi The Bronze Bomber dalam 10 tahun karier profesionalnya. Mike Tyson berusaha meyakinkan Wilder untuk tidak terlalu larut dalam kekalahan.

“Terus lakukan sampai benar-benar selesai. Wilder masih bisa menghasilkan banyak uang. Dia seharusnya tidak merasa sedih atau berkecil hati,” ucap Tyson.

“Dia harus terus maju dan bertarung dengan penuh semangat dan kepercayaan diri,” tutur Mike Tyson. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: