Demi Hadiahkan Mobil Untuk Ibunya, Remaja Ini Rela Menjadi Tukang Kebun

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 3 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kasih sayang seorang ibu kepada anak memang tiada duanya. Meski takkan ada bandingannya, namun tidak ada salahnya seorang anak mengapresiasi pengorbanan orang yang melahirkannya.

Seperti kisah mengharukan berikut yang terjadi di Nevada, Amerika Serikat. Dilansir dari Liputan6.com (01/12/2021), seorang bocah laki-laki hadiahkan mobil untuk ibunya dengan cara yang tak terduga.

William Rabillo yang baru berusia 13 tahun rela bekerja menjadi tukang kebun dan menjual Xbox miliknya sebagai tambahan uang untuk membeli mobil. Kerja keras William diceritakan langsung oleh sang ibu di Facebook yang kemudian viral dan menjadi bahan perbincangan.

Pasalnya, ibu William, Krystal Preston adalah seorang orangtua tunggal untuk 3 anak. Dalam status Facebook-nya, Krystal Preson menjelaskan bahwa belakangan hidupnya terasa sangat berat. Hari-harinya penuh dengan air mata, kemarahan, rasa bingung dan sakit hati.

Terinspirasi dari video di Internet

Namun, tak disangka William mengejutkannya dengan mobil Chevrolet Metro berwarna putih keluaran tahun 1999 di halaman depan rumahnya. Perjuangan William dimulai ketika ia sadar bahwa ibunya mengalami kesulitan untuk pergi bekerja.

Karena tinggal tanpa Ayah, William berinisiatif mengumpulkan uang dengan bekerja menjadi tukang kebun milik tetangganya. Setiap harinya, William secara bergantian bekerja memotong rumput atau membersihkan halaman rumah.

William mengaku bahwa ia terinspirasi dari video di Internet yang membagikan kisah anak-anak seusianya menghadiahkan mobil untuk ibunya. Dengan ide tersebut, William mencari informasi lewat Facebook dan mendapati seorang wanita hendak menjual mobil Chevrolet Metro.

Bekerja di kebun dan menjual Xbox-nya

Tanpa sepengetahuan ibunya, William membuat penawaran terhadap pemilik mobil tersebut agar bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah.

“Mobilnya sangat murah jadi aku bertanya mungkin bisa ditukar dengan Xbox milikku. Awalnya wanita itu menolaknya. Namun setelah ia berpikir lagi, akhirnya ia menyetujuinya.” Ungkap William kepada ABC8.

Dengan persetujuan antar kedua belah pihak, William berhasil membawa pulang mobil tersebut dengan uang hasil jerih payahnya bekerja di kebun serta berkat Xbox miliknya. Pada hari yang sama, William pulang dan mengejutkan ibunya yang mengira ia baru saja selesai bekerja di kebun.

Ungkapan haru sang Ibu

“Seperti biasa, hari ini anakku melakukan pekerjaannya. Makanya aku mengizinkannya pergi karena sudah menjadi rutinitasnya. Tapi, kali ini berbeda. Sangat berbeda. William pulang ke rumah dan bilang kepadaku ‘Ibu aku membelikanmu mobil.’ Tentu saja aku tertawa dan berkata ‘Ya ya oke’.” Tulis Krystal di akun Facebooknya.

“Aku tak bisa berkata apa-apa. Air mataku bercucuran. Aku sangat terkejut melihat anakku yang berusia 13 tahun membelikanku mobil. Aku sangat bangga pada anakku. Dia anak yang baik. Aku menyayangimu, nak. Dan terima kasih, kamu punya hati yang besar. I love you” Imbuhnya.

Krystal mengaku perasaannya bercampur aduk. Meski bersyukur dengan kado yang diberikan anaknya, Ia juga merasa tidak cakap sebagai seorang ibu.

“Aku bangga dengan fakta bahwa anakku yang melakukkan hal besar ini. Tapi sebagai seorang ibu, seharusnya akulah yang mengurus anakku. Bukan sebaliknya seperti ini.” ungkap Krystal saat diwawancarai.

Meski ceritanya viral, William tidak bermaksud untuk mencari ketenaran. Sebaliknya, kerja kerasnya itu murni karena ia ingin membahagiakan ibunya.

“Aku benar-benar tidak ingin ceritaku viral. Tidak ada hal lain yang mendasari selain kebahagiaan ibuku.” Kata William kepada ABC8. (Uli)