Demi Civic Hatchback RS, Honda Mengorbankan Tipe E Dan S?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 26 Februari 2020

Indolinear.com, Jakarta – Mengawali tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan new Honda Civic Hatchback RS. Model ini, mendapatkan respons yang cukup baik di masyarakat, dengan mendapatkan pesanan sebanyak 92 unit, dalam jangka waktu 10 hari setelah resmi mengaspal di Tanah Air.

Namun, dengan berbagai ubahan yang tertanam di new Honda Civic Hatchback RS ini, sekaligus menghilangkan dua tipe yang sebelumnya ada, yaitu tipe E dan S.

“Hatchback itu kan ada Jazz dan Civic. Jazz itu kan 97 persen penjualan disumbangkan versi RS. Hatchback ini tendensinya ke sporty, jadi kita ke RS,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM, di sela-sela media test drive new Honda Civic Hatchback RS, di BSD, Tangerang Selatan, dilansir dari Liputan6.com (24/02/2020).

Lanjut Yusak, dengan melihat hal tersebut, setelah sebelumnya Honda Civic Hatchback memiliki dua tipe, yaitu E dan S maka kita gabungkan menjadi RS.

“SPK paling banyak di Jabodetabek, sebanyak 43 unit dari total SPK yang terkumpul,” tegasnya.

Sekedar informasi, new Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘Heritage’ dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan ‘Global Sporty Icon’ dari Honda, sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan semakin stylish sesuai dengan tagline‘Sexiness Intensified’ yang diusungnya.

Tampilan                                                             

Eksterior New Honda Civic Hatchback RS kini menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang, dan side sill garnish di bagian samping. Alloy wheel berukuran 17 inci tampil dengan desain Two-Tone untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Sedangkan bagian belakang kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback.

Nuansa sporty semakin kental di bagian interior dengan desain baru yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining, serta desain Sport Pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem.

Sementara New Auto Dimming Rear View Mirrortersedia untuk menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik, ditambah dengan New 7” Capacitive Touchscreen Display Audio with Smartphone Connection untuk iOS dan Android. (Uli)

INDOLINEAR.TV