De Ligt Tak Sabar Berduel dengan Sahabat Baiknya

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 7 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bek Juventus, Matthijs de Ligt, tak sabar untuk berduel menghadapi sahabat baiknya yang merupakan pemain andalan Olympique Lyon, Memphis Depay.

Juventus akan menjamu Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Duel Juventus vs Lyon bakal dilangsungkan di Stadion Allianz pada Jumat (7/8/2020) waktu setempat atau Sabtu (08/08/2020) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, akhir Februari 2020, Matthijs de Ligt dipercaya bermain sejak menit pertama oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Bek muda asal Belanda itu bertandem dengan Leonardo Bonucci di lini belakang tim berjulukan Si Nyonya Tua tersebut. Sementara itu di kubu Lyon, Memphis Depay tak bermain lantaran masih dibekap cedera lutut.

Setelah gagal saling berhadapan pada leg pertama, De Ligt dan Depay berkesempatan berduel pada pertemuan kedua. De Ligt kembali masuk skuad Juventus untuk lanjutan Liga Champions. Adapun, Depay sudah pulih dari cedera.

De Ligt pun mengaku sudah tak sabar untuk berduel di atas lapangan dengan kompatriotnya di timnas Belanda itu. Baca juga: Juventus Vs Lyon, Mantan Bintang Man United Siap Comeback

“Saya mengenal Memphis dengan sangat baik karena kami berlatih bersama di timnas Belanda,” ungkap De Ligt dikutip dari Kompas.com (06/08/2020).

“Saya tahu dia adalah penyerang yang sangat sulit untuk dihadapi,” imbuh palang pintu berusia 20 tahun tersebut.

Apa yang disampaikan De Ligt memang benar adanya. Sebab, Depay terbukti tajam di ajang Liga Champions musim ini. Mantan pemain Manchester United itu sukses membukukan lima gol dari lima penampilan bersama Lyon.

Ketajaman Memphis Depay tentu harus diwaspadai Matthijs de Ligt dkk di lini pertahanan Juventus. Pada pertemuan pertama lalu, Juventus takluk 0-1 dari Lyon melalui gol semata wayang Lucas Toussart menit ke-31.

Juventus wajib menang dengan selisih minimal dua gol pada leg kedua jika ingin melaju ke perempat final Liga Champions 2019-2020. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: