DBPR Tangsel Bakal Rampungkan Pembangunan Islamic Center Jelang Akhir Tahun

FOTOT: Eksklusif DBPR Tangsel for indolinear.com
Rabu, 24 November 2021
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) kota Tangerang Selatan akan segera merampungkan Pembangunan gedung Islamic Center, masjid dan bangunannya yang akan jadi icon umat muslim dan tempat kajian ilmu agama masyarakat kota Tangerang Selatan sudah siap buat ibadah tahun ini.

Gedung bangunan Islamic Center yang berlokasi di Jl. Hanjuang Raya Sektor 11, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, akan tampak megah dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas serta ruang selain masjid. DBPR Tangsel melengkapi Islamic Center dengan beberapa ruang diantaranya, Kantor Pelayanan masyarakat, Perpustakaan, Aula, Lobby Aula, Kantor Pengelola dan 5 ruang kelas untuk pendidikan agama islam.

Kepala Bidang Bangunan Perkantoran pada DBPR Kota Tangsel, Mochamad Hardi mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama dengan rekanan tengah berupaya maksimal merampungkan proyek gedung tersebut.

“Hingga saat ini sudah hampir 86 persen progress, target sesuai jadwal akhir tahun ini semua sudah rampung,” ujar Hardi, Selasa (23/11/2021).

Hardi juga menjelaskan selama tahapan proses pengerjaannya berjalan dengan lancar dan dalam pengawasan pihaknya (DBPR_read), sehingga pihak ketiga atau kontraktor mengerjakan sesuai dengan surat perjanjian kontrak kerja dan tehnis bangunan.

“Pihak kami (DBPR) tiap harinya melakukan pengawasan pengerjaan, agar semua berjalan dengan baik,” terangnya.

Lanjutnya, pembangunan yang menelan anggaran Rp.34,8 miliar (nilai HPS paket) ini dikerjakan oleh PT Pulau Intan Perdana. Hardi juga menegaskan jika pihak kontraktor bisa menyelesaikan pembangunan Islamic Center sesuai dengan jadwal.

“Insya Allah akhir tahun ini sudah bisa buat sholat,” pungkasnya. (Adv)