Datangi Bangunan Terkutuk, Tak Sengaja Rekam Penampakan Di Jendela

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 10 November 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

 

Indolinear.com, Jakarta- Sekelompok pemburu hantu mengklaim mereka berhasil mengabadikan sosok menakutkan di jendela bangunan angker peninggalan perang saudara di Irlandia.

Pemburu hantu yang tergabung dalam Paranormal Supernatural Investigations Ireland (PSI) mengunjungi situs Moore Hall di Carnacon setelah mendengar cerita tentang suara-suara aneh di daerah tersebut.

Bangunan seram tersebut sebelumnya menjadi tempat tinggal penulis Irlandia terkenal bernama George Moore yang hidup di abad 19.

George sendiri merupakan kerabat Presiden Republik Connacht atau Republik Irlandia Lama, John Moore, yang hidup antara tahun 1763 hingga 1799.

Masa pemerintahan John Moore di Republik Connacht hanya berjalan beberapa minggu dari Agustus hingga September 1798. Dia ditangkap tentara Inggris dan meninggal selama menjalani hukuman.

Kemudian, selama Perang Saudara Irlandia yang berlangsung dari tahun 1922 hingga 1923, rumah itu terbakar habis dan tidak pernah dipugar meskipun memiliki latar belakang yang eksotis.

Kisah menyeramkan dari rumah tersebut tidak sampai di situ saja. Konon cerita-cerita lama menyebutkan tempat di mana rumah itu berdiri akan dikutuk dan Raja Connacht bernama Drithliu, terbunuh di tempat tersebut pada tahun 400 Masehi.

Dengan kisah-kisah tersebut, banyak yang meyakini keluarga Moore dan keluarga Drithliu terus meneror siapa pun yang berusaha masuk di sekitar rumah angker itu di malam hari.

Namun kelompok pemburu hantu dari PSI memutuskan untuk mengunjungi area terlarang tersebut pada Sabtu malam, 18 September saat bulan purnama sebagian. Mereka menggambarkan suasana malam itu sangat tenang dan syahdu.

” Ketika kami tiba di lokasi, kami langsung mengambil gambarnya, karena kami percaya energi apa pun akan memutuskan untuk tinggal atau pergi dengan cepat,” tulis PSI di Facebook, dilansir dari Dream.co.id (08/11/2021).

Benar saja, setelah mengabadikan penampakan depan bangunan kuno yang angker itu, mereka melihat sosok di sudut jendela.

Para pemburu hantu dari PSI terkejut ketika melihat ada sosok menakutkan yang seperti sedang menatap mereka dari atas jendela.

Sosok yang hanya menampakan wajahnya itu begitu terlihat jelas berdiri di jendela sambil menatap ke arah halaman bangunan angker itu.

” Secara keseluruhan uji nyali ini awalnya berjalan stagnan seiring berjalannya malam. Padahal pada awalnya kami merasa akan mendapatkan banyak aktivitas.

” Tapi kami masih belum selesai dengan Moore Hall ini guys. Masih banyak lagi yang perlu untuk diungkap,” sambung PSI. (Uli)