Dari Negeri di Atas Awan Lahir Dua Agenda Besar Wartawan

Minggu, 26 Juni 2022

CITOREK— Obyek wisata Negeri di Atas Awan yang terletak di kawasan Gunung Halimun Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak menjadi lokasi Rapat Kerja (Raker) II Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (WHKT). Bertempat di Villa Bambu raker II digelar pada Jumat-Sabtu 24-25 Juni 2022 merekomendasikan setidaknya dua program kerja yang akan dijalankan hingga akhir tahun ini.

Dua program kerja yang menjadi amanah dalam raker tersebut yaitu kegiatan penanaman mangrove dan pengaspalan halaman upacara sekolah dasar. Selain dua program itu, Pokja WHKT massa bhakti 2020-2023 ini juga membuka kesempatan calon anggota baru bagi wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang.

Raker II ini bertema Menuju Wartawan yang Handal dan Profesional, raker dimulai pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB, dipimpin langsung oleh ketua Fokja WHKT Bambang Mulyono dengan dihadiri lebih dari 50 persen anggota Pokja WHKT. “dari beberapa usulan program kerja rekan-rekan kita dapat sepakati pada dua program kerja yaitu penanaman mangrove dan pengaspalan lapangan sekolah dasar. Dua usulan itu apakah bisa kita setujui?,” kata Bambang disambut kata setuju seluruh perserta raker.

Bambang berharap, seluruh anggota pokja secara bersama-sama agar turut mensukseskan dua agenda besar tersebut. “penanggung jawab kegiatan sudah kita sepakati juga tinggal setelah raker ini kita bahas teknis kerjanya, termasuk menentukan lokasi penanaman mangrove dan pengaspalan,” ujarnya.

Sementara, dewan penasihat Pokja WHKT Sihara Pardede mengatakan, Pokja WHKT merupakan organisasi profesi bersifat independen yang terdiri dari anggota yang memegang teguh pada prinsif-prinsif jurnalistik, Pokja WHKT juga sebagai wadah silaturahmi insan pers. Dalam hal berorganisasi, Pokja WHKT ini telah menjalankan sejumlah program kerja yang lahir dari gagasan dan ide-ide konstruktif, baik itu program peningkatan SDM anggota pokja maupun program yang bersifat sosial kemasyarakatan.

“Eksistensi sebuah oraganisasi akan terlihat manakala organisasi itu telah menjalankan program kerjanya. Dan pokja hingga saat ini telah berupaya menunjukan eksistensinya meski masih ada kekurangan, nah kekurangan ini mari kita sama-sama jadikan bahan evaluasi agar pokja ini lebih baik lagi,” terang Pardede.

Idey wartawan media online detakbanten.com mengapresiasi hasil Raker II Pokja WHKT, kata Idey selaku bagian dari Pokja WHKT, ia akan terus mendukung agar program-program kerja yang menjadi kesepakatan bersama dapat terealisasi sebagai mana yang diharapkan. Dalam kesempatan itu Idey pun selaku penanggung jawab Raker II Pokja WHKT mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, “saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pokja atas pertisipasinya termasuk kepada pihak luar yang mendukung terselenggaranya raker II ini,” imbuhnya. (den)