Dari Buruh Cuci Piring Kini Punya Toko Roti Di Malaysia

Rabu, 28 Oktober 2015
Tokoh | Uploader Arif
loading...

Indolinear – Menjadi orang tua tunggal dan tinggal di negeri orang bukan perkara mudah untuk dijalani. Ini yang dirasakan Jeni Yahya (35). Lima belas tahun silam, Jeni memutuskan untuk menikah dengan pria asal Malaysia. Setelah menikah, Jeni memutuskan untuk menjadi mengikuti suami tinggal di negara asalnya. 

Perjalan rumah tangga Jeni ternyata tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Tepat pada tahun 2007, Jeni resmi bercerai dengan suaminya dan tinggal bersama dua orang anaknya. Tidak mudah menjadi orang tua tunggal untuk dua orang anak apalagi itu sedang berada di negeri orang.

“Awalnya sangat berat saya jalani, saya tidak punya uang sepeserpun, jangan untuk pulang ke Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya dan anak saja sangat sulit, tapi saya tidak ingin menyerah dengan keadaan, saya tahu kami pasti bisa melaluinya,” cerita Jeni.

Diakui Jeni, demi melanjutkan hidup dan membiayai sekolah anak-anaknya, dia sempat memutuskan untuk menjadi buruh cuci piring di sebuah rumah makan. Jeni tidak pernah pilih-pilih kerja, dia menjalani segala profesi yang penting halal dan dapat menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhannya bersama buah hatinya.

“Sembari menjadi buruh cuci piring, saya pun belajar dengan tekun bagaimana cara membuat roti dan bertekad untuk suatu hari nanti bisa memiliki toko roti sendiri,” lanjut Jeni.

Usaha Jeni berbuah manis. Berkat kegigihannya, Jeni mampu mewujudkan mimpi merintis usaha bakery. Dia pun berhenti menjadi buruh cuci piring dan memutuskan untuk membesarkan usaha rotinya. Usaha dan doa yang tiada hentinya membuat Jeni berhasil mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Kini dia memiliki rumah dan toko sendiri sehingga dia menjadi lebih mandiri dan mampu membiaya segala kebutuhan anak-anaknya.

“Modal saya pinjam sama orang dan syukurnya mampu membalikkan modal dalam waktu tiga bulan, banyak orang yang mudah putus asa, masih ada harapan selama kita terus berusaha jangan mudah meyerah dalam menjalani hidup ini,” tandas Jeni. (uli)

 

Sumber: Brilio.net

 

loading...