Dari 12 Pesanan, Baru 4 Toyota Supra yang Dikirim Konsumen

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 11 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Toyota GR Supra telah resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, beberapa waktu lalu. Raksasa otomotif asal Jepang itu juga telah mengumumkan harga jual mobil sport legendarisnya tersebut, yaitu Rp1,995 Miliar on the road (OTR) Jakarta.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), sejak resmi diluncurkan minat konsumen terhadap model ini memang cukup bagus. Namun, karena keterbatasan unit, memang untuk tahun ini, jatah untuk Indonesia hanya 12 unit.

“Kita sudah distribusi Toyota Supra Oktober lalu, sebanyak 4 unit,” jelas Anton di sela-sela acara Toyota Fun/Code, di Ancol, Jakarta Utara, dilansir dari Liputan6.com (09/11/2019).

Lanjut Anton, untuk konsumen yang hendak membeli Toyota Supra ini, memang menginginkan kapan kepastian unitnya datang. Namun, pihak Toyota menargetkan untuk unit sisanya, harus datang tahun ini.

“Target kami Desember datang ke Indonesia. Jadi, Desember atau paling lambat Januari kami kirim ke konsumen,” tegasnya.

Sementara itu, untuk kuota pemesanan tahun depan, Toyota memang masih meminta kepada pihak prinsipal. Tapi, untuk jumlahnya belum bisa dipastikan, karena memang permintaan untuk Toyota Supra ini cukup besar secara global.

“Tahun depan kami masih minta belum ada kepastian dapatnya berapa,” pungkasnya.

Tenaga Toyota GR Supra

Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Model ini menekankan upaya mencapai kinerja performa yang tinggi untuk melahirkan kesenangan.

Model ini dipersenjatai dengan mesin legendaris berkapasitas 3,0 liter turbo enam silinder segaris. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 8-speed sport automatic.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu membuncahkan tenaga maksimal 335 Tk yang digapai pada 5.000-6.500 rpm. Besaran torsi maksimal 500 Nm pada rentang 1.600-4.500 rpm. (Uli)

INDOLINEAR.TV